Gandeng Guru Konseling Berantas Narkoba

SERAH : Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH secara simbolis menyerahkan piagam dan pin anti Narkoba kepada peserta Bimteks, Kamis (10/10). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Sejumlah guru bimbingan konseling dari berbagai sekolah di lima kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, mengikuti kegiatan bimbingan tekhnis (Bimtek) dalam program pemberdayaan penggiat anti Narkoba di lingkungan pendidikan, yang dilaksanakan di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Kamis (10/10/2019).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Azhari mengatakan, kegiatan Bimtek ini diikuti guru bimbingan konseling dari lima kecamatan, antara lain Kecamatan Tebing Tingggi, Saling, Talang Padang, Pendopo dan Muara Pinang.

“Materinya, tentang kegawat daruratan pada klien narkoba dan konseling narkoba di lingkungan sekolah,” ungkap Azhari.

Dikatakannya, kegiatan ini dipimpin langsung Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang. Sementara pihaknya menghadirkan tiga narasumber. “Nara sumbernya dr Putri Hasandi Satya Vidin dari Puskesmas Saling, Rahmawati MPsi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Juga, saya sendiri selaku Kasi P2M BNN Kabupaten Empat Lawang,” urai Azhari.

Tentu saja, lanjut Azhari, output-nya dari kegiatan ini, para peserta dapat lebih memahami bagaimana menangani anak-anak di sekolah jika ada yang terkena Narkoba.

“Harapan kita, para peserta penggiat anti narkoba dapat membantu dalam penberantasan penyalahgunaan narkoba, sehingga prevalensi angka penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Empat Lawang, dapat diturunkan,” imbuhnya. (HS-05)

Penulis : Fahrurozi
Editor : ….
Redaktur: Agus Hubya Handoyo