oleh

Gapura Perbatasan Lubuklinggau-Musi Rawas Terancam Roboh

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Kondisi gapura perbatasan antara Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas tepatnya di Kelurahan Ketuan dengan Desa Tegal arejo Kecamatan Tugumulyo kusam dan tak terawat. Bahkan, bukan tidak mungkin sewaktu-waktu gapura ini roboh dan membahayakan keselamatan pengendara.

Pantauan Silampari Online, Selasa (4/5/2021) atap gapura yang terbuat dari genteng mulai berjatuhan, selain itu sebagian kayu juga sudah lapuk dan pelapon jebol. Begitu juga dengan cat dan tulisan Kota Lubuklinggau pun sudah pudar dan kusam.

Edo salah satu warga setempat mengatakan gapura atau plang perbatasan seharusnya menjadi salah satu bagian icon pada daerah tersebut, dikarenakan plang gapura menunjukan muka dari daerah.

“Papan plang perbatasan yang layaknya terawat, terlihat nan asri, namun ini berbanding balik , tulisan yang sudah tidak dapat dibaca, plafon yang sudah banyak jebol, hingga atap genting yang sudah pecah menjadi pusat perhatian pengguna jalan yang lewat,”kata Edo.

Dirinya meminta kepada pemerintah terkait, gapura ini seharusnya mendapatkan sebuah perhatin khusus dikarenakan ketika hujan tempat ini menjadi tempat berteduh bagi para pengguna jalan yang melewati gapura ini.

Maka dari itu, ia berharap lokasi ini jika perlu dibuatkan taman, seperti perbatasan Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara, agar kedepan muka dari perbatasan Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura lebih nampak asri. (Pendi)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel