Gara-gara Formasi CPNS, Bupati Ngaku Sempat ‘Naik Darah’

LANTIK : Acara pelantikan 20 pejabat esselon III dan IV dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang, yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (4/2) malam, sekitar jam 20.30 WIB.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengaku sempat ‘naik darah’, saat mengetahui jika formasi penerimaan CPNS 2020 untuk Kabupaten Empat Lawang, pada tenaga pendidikan dan kesehatan, ternyata kosong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Joncik Muhammad saat menyampaikan arahannya di acara pelantikan 20 pejabat esselon III dan IV dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang, yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Selasa (4/2) malam, sekitar jam 20.30 WIB.

Muat Lebih

“Untuk jabatan eselon IV, kita masih banyak betul yang kosong, terutama di kecamatan dan kelurahan serta di dinas-dinas juga. Itulah persoalan kita, kekurangan SDM,” ungkap H Joncik Muhammad.

Kekurangan SDM sebut dia, juga terjadi di dunia pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Empat Lawang. Karenanya, ketika dia mengetahui formasi penerimaan CPNS yang tesnya dilaksanakan pada Februari 2020 ini, untuk Kabupaten Empat Lawang, formasi tenaga pendidikan dan kesehatan kosong, dia sempat ‘naik darah’.

“Saya sempat naik tensi darah mengetahui formasi itu. Namun belakangan diketahui ini hanya miss komunikasi,” ujar dia.

Lebih lanjut Joncik mengatakan, kedepan pihaknya akan menyiapkan data-data yang diperlukan sevalid mungkin dan sesuai dengan kebutuhan ril yang diperlukan, untuk mengusulkan kembali formasi CPNS dan pihak kementerian sudah berkomunikasi dengannya dan akan mealokasikan CPNS untuk Kabupaten Empat Lawang, kedepannya, lebih banyak dari sebelumnya.

“Insya Allah, kebutuhan ASN kita akan dipenuhi oleh pihak kementerian, pada rekrutmen tahun selanjutnya,” terang Joncik. (frz)