Gara-gara Gadaikan HP, Oknum Siswa Bacok Rekannya di Belakang SMP

SILAMPARI ONLINE,

Siongcen (16) Warga Desa Kebur Jaya Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, harus berurusan dengan Hukum karena diduga melakukan tindakan penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 351 KUHP.

Muat Lebih

Pelaku yang diketahui masih berstatus sebagai Pelajar SMP ini diduga tega membacok Korban dengan Sebilah Parang hanya gara gara perselisihan, terkait persoalan Pengadaian sebuah Henphone (HP).

Kapolres Musi Rawas Akbp Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti Akp Dedi Purma Jaya didampingi Humad dalam rilisnya memaparkan, kronologi kejadian Pada Rabu, 25 Maret 2020 sekira pukul 16.30 Wib terjadi Tindak Pidana Penganiayaan Berat yang dilakukan oleh ‘SG’ terhadap korban Pebrianto yang merupakan warga setempat.

Dimana peristiwa Penganiayaan tersebut terjadi di belakang SMPN Kebur Desa Kebur Jaya Kecamatan TPK Kabupaten Musi Rawas.

“Berawal dari pelaku menggadaikan Hp xiomi milik kakak pelaku kepada korban, sekitar lima hari yang lalu seharga Rp. 450.000.00,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah) lalu pelaku berniat menebus kembali hp tersebut, namun ternyata hp tersebut sudah dijual oleh korban,” ungkap Kapolsek.

Lalu terjadilah cek-cok antara korban dan pelaku dan selanjutnya pelaku dengan menggunakan parang langsung membacok korban hingga menyebabkan luka di punggung sebelah kanan.

” Akibat bacokan Tersebut Korban mengalami Luka bacok di punggung sebelah kanan dengan panjang luka 17 cm, lebar 10 cm dan saat ini korban masih dalam proses perawatan,” terang Kapolsek.

Selepas kejadian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Beliti dan pelaku setelah kejadian diamankan dirumah Kades Kebur Lama.

Selanjutnya Kapolsek Muara Beliti bersama anggotanya langsung terjun ke Lokasi dan menjemput tersangka untuk diamankan di Mapolsek Muara Beliti. (*)

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus