Garda Siap Bantu Konsumen Dirugikan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> Alfian Raihan Direktur LPKSM Garda Konsumen Indonesia

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Berangkat dari rasa keprihatinan banyaknya konsumen yang merasa dirugikan, maka lahirlah Garda Konsumen Indonesia Kota Lubuklinggau yang siap mendampingi dan membantu para konsumen.

Muat Lebih

Alfiansyah Hasan selaku Direktur Garda Konsumen Indonesia Kota Lubuklinggau kepada Harian Silampari, Senin (7/1) mengatakan lahirnya LPKSM Garda Konsumen Indonesia karena banyaknya konsumen yang merasa dirugikan oleh pelaku usaha maupun oknum pelaku usaha.

“Setelah dirugikan, konsumen ini tidak tahu kemana untuk mengadu atau meminta keadilan , oleh karena keprihatinan itulah kita mendirikan LPKSM Garda Konsumen Indonesia, sebagai tujuan tempat mengadu,perlindungan pengawasan , menciptakan konsumen cerdas serta ikut berkontribusu sesuai dengan UU NO 8 tahun 1999,” jelas Alfian.

LPKSM Garda Konsumen Indonesia Kota Lubuklinggau memiliki visi “ Menjadi pelopor terdepan dalam perlindungan konsumen di Indonesia pada umumnya dan di daerah pada khussunya”.
Serta memiliki tiga misi yakni menjadi organisasi yang fokus melindungi mengawasi hak konsumen. Menjadi organisasi terpercaya dalam mensosialisasikan serta mencerdaskan hak hak konsumen. Dan menjadi organisasi berwibawa dan terdepan dalam perlindungan konsumen sesuai UU RI NO 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Alfian berharap LPKSM Garda Konsumen Indonesia Kota Lubuklinggau menjadi organisasi yang dipercaya konsumen dan disegani independent terpercaya dan selalu hadir untuk menciptakan konsumen cerdas di kota Lubuklinggau , Musi Rawas dan Muratara.

“Jika memang ada konsumen yang ingin melapor, silahkan hubungi nomor pengaduan ini 082179801273 dan 085268387281,”pungkasnya.(HS-02)