Gedung Diklat Dihantam Puting Beliung

RUSAK : Tampak bangunan di balai Diklat danau mas harus Bastari mengalami kerusakan akibat angin puting beliung

hariansilampari.co.id, Selupu Rejang– Cukup banyak dampak dari cuaca yang tidak menentu di Kabupaten Rejang Lebong (RL) belakangan ini.

Terutama dampak dari cuaca hujan deras disertai angin, salah satunya mengenai gedung diklat yang berada di kawasan atas Danau Mas Harun Bastari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang.

Bangunan lama yang berjejer lebih dari 10 bangunan tersebut terlihat hancur. Sedangkan beberapa bangunan lainnya terlihat mengalami banyak kerusakan.

Kerusakan juga dialami beberapa gedung diklat yang baru saja selesai di kerjakan tahun anggaran (TA) 2018 lalu oleh Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kabupaten RL.

Sejumlah bagian atas bangunan sangat terlihat jelas menganga alias bolong dan terlihat beberapa pekerja sedang berupaya melakukan perbaikan di lokasi komplek gedung diklat RL tersebut.

Kadis PUPRPKP Kabupaten RL Yusran Fauzi melalui Kabid Cipta Karya (CK) Hary Eko Purnomo mengatakan mereka sudah mendapatkan informasi tersebut.

Dan memang penyebabnya karena hantaman angin putting beliung beberapa hari lalu. Bencana angin tersebut membuat banyak bangunan gedung yang mengalami kerusakan.

“Salah satu gedung lama mengalami kerusakan parah dan beberapa bangunan lainnya juga mengalamai kerusakan, terutama pada bagian atap gedung. Kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata, karena memang untuk pengelolaan mereka. Kalau kejadiannya kalau tidak salah kejadiannya Kamis lalu,” ungkap Eko.(HS-06)