oleh

Gedung PAUD Desa Sendawar Diresmikan

-Tak Berkategori-207 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Gedung PAUD PKK di Desa Sendawar, Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Selasa (20/2) diresmikan. Peresmian gedung PAUD milik PKK tersebut dihadiri Camat Kikim Timur Pebroni SE MM, Bunda PAUD kecamatan Marliyanti, Kapolsek Iptu Samsuardi beserta ibu Bhayangkari, KUPTD Pendidikan, Sunaryo S.Pd dan Kades Sendawar.

Bunda PAUD, Ana Palupi berharap dengan telah diresmikannya gedung tersebut, anak-anak nantinya bisa berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya ucapkan syukur yang sedalam dalamnya, atas telah terselesaikannya bangunan Gedung PAUD ini. Sayapun berharap mudah-mudahan PAUD ini dapat menciptakan generasi penerus yang berguna bagi bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Sunaryo S.Pd mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa. Yang mana telah membantu dalam mengembangkan dunia pendidikan. “Kami sangat bangga kepada masyarakat dan Kades Sendawar yang telah memprioritaskan PAUD ini, yang mana telah menggunakan Dana Desa tahun 2017, untuk pembangunan Gedung PAUD, dan kami pun mengharapkan kiranya desa desa yang lain juga dapat memprioritaskan PAUD untuk menciptakan kader-kader bangsa yang berkualitas,” paparnya.

Sunaryo menambahkan, di UPTD sendiri telah melaksanakan rapat rutin pada tiap bulan. Ia berharap seluruh elemen PAUD di desa-desa agar berpartisipasi dalam kegiatan rapat tersebut. “Jadi, kami mohon agar bunda-bunda paud yang ada di desa-desa Kecamatan Kikim Timur, dapat mengikuti rapat rutin tersebut,” imbuhnya.

Camat Kikim Timur Pebroni SE. MM berharap gedung PAUD yang baru dibangun dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar.  “Dengan mengucap bismillah, gedung ini saya resmikan,” ujarnya.  (HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel