oleh

Gelar Gerobak Pintar Kodim Mempawah Kunjungi Sekolah Dasar di Desa Tolok

LANDAK – Biasanya TMMD dilaksanakan dengan sasaran fisik dan non fisik, namun kali ini Kodim 1201 Mempawah – Landak melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling di lokasi TMMD Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan dilakukan selain untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak yang selama pandemi Covid-19 mengikuti proses belajar di rumah yang ditetapkan pemerintah juga menimbulkan minat baca pada anak-anak.

Gerobak Pintar yang dikendarai Serda Simangunsong sesampainya di lokasi langsung diserbu anak-anak yang sejak pagi sudah menunggu.

Saat pengambilan buku anak-anak tersebut di ingatkan untuk bergantian dan tetap menjaga protokol Kesehatan.

Salah satu anak mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling ini karena perpustakaan keliling ini pilihan bukunya cukup banyak dan lengkap.

Sementara itu menurut Dansatgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak Letnan Kolonel Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan kegiatan tersebut guna meningkatkan minat baca dan menghilangkan kejenuhan anak di masa pandemi.

“Selain untuk menghilangkan kejenuhan anak sekolah yang sedang melakukan proses belajar di rumah juga untuk menimbulkan minat baca pada anak-anak, Perpustakaan keliling ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, yang sedang dilaksanakan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak,” tambahnya.(1201)