Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – SMP Negeri 2 Lubuklinggau mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk anggota kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekola(OSIS).

Muat Lebih

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah.

“Tujuan kegiatan yang kami adakan ini, untuk melatih Kepemimpinan Dasar secara terpadu pada setiap pengurus osis, sekaligus memberikan pelatihan dan pembinaan kepemimpinan,”kata Kepala SMP Negeri 2 Lubuklinggau Parman saat diwawancara Harian Silampari. Jumat(27/9)

Pelatihan ini bertema membentuk kader-kader bangsa yang berkualitas, berkompetisi, bertanggung jawab, penuh dedikasi dan berakhlak mulia. Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus osis tahun ajaran 2019/2020.

“Kegiatan ini selama 3 hari, dari tanggal 27 sampai 29 September 2019,”ungkapnya.

Selama 3 hari tersebut, pengurus osis yang baru ini mendapatkan banyak materi-materi yang akan disamapaikan oleh narasumber yang benar-benar mengerti di bidangnya seperti, Keorganisasian terus Kepramukaan, Pelatihan Kepemimpinan, Katakan Tidak Pada Narkoba, Pengenalan Lagu Nasional, P3K, Inspirasi Alumni, Penyusunan Program Koordinasi Program dan Tatakrama Siswa.

“Untuk narasumber yang kami undang itu contohnya seperti, Sri Frades terus Camat Lubuklinggau Timur 1 Henny Fitrianty, dan BNN Kota Lubuklinggau,”jelasnya.

Narasumber lainnya, Hendri, Rita Marpaung, Akfer Depkes Palembang, Alumni Osis SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Lisda Agustina, Elly Heriana dan yang terakhir itu Pirdaus. Narasumber yang diundang ini merupakan narasumber yang benar mengerti di bidangnya.

“Pelatihan ini diikuti oleh 90 orang pengurus osis yang baru yang diketuai oleh Rafa Aprilia dan wakilnya Khaila Luna,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk keperibadian dimasing-masing pengurus yang lebih baik, untuk tahun 2018/2019.

Kepegurusan OSIS nya diharapkan lebih baik dari pengurus osis sebelumnya, kenapa demikian kalau untungnya hari ini lebih baik dari hari kemarin kalau ruginya hari ini lebih jelek dari hari kemarin.

“Artinya kita tidak berjalan ditempat, tetapi seperti lagu mundur alon-alon,”ungkap Parman seraya tertawa.

Parman mengharapkan para pengurus osis dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar bisa membentuk kepribadian di dalam organisasi dan dapat mendepankan oraganisasi ini menjadi organisasi yang lebih baik.

“ini bukan dijadikan ajang untuk kumpul-kumpul tetapi dengan adanya kegiatan ini merupakan pertemuan yang penuh barokah dan selalu dipayungi oleh Allah SWT dan pada akhirnya nanti bisa terbentuknya keperibadian yang lebih baik, betanggung jawab, berdedikasi dan berahlak mulia,”harapa Parman