Gempa M 3 Terjadi di Labuha Maluku Utara

ilustrasi. foto.detik,com

Jakarta – Gempa bumi dengan magnitudo 3.0 terjadi di Labuha, Maluku Utara. Gempa berpusat di laut.

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi Selasa (3/9/2019) pukul 21.40 WIB. “Pusat gempa berada di Laut 26 km Timur Labuha,” tulis BMKG.
Titik koordinat gempa berada di 0,60 lintang selatan (LS) dan 127,73 bujur timur (BT). Gempa berada di kedalaman 11 km.
Gempa dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II, atau getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Hingga saat ini belum ada informasi lanjut terkait ada atau tidaknya korban yang terdampak akibat gempa ini.

Muat Lebih

sebelumnya, Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,0 mengguncang Maluku Tenggara Barat, Maluku. Gempa tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi Senin (2/9/2019) pukul 16.24 WIB. “Pusat gempa berada di 230 km Barat Laut Maluku Tenggara Barat,” tulis BMKG.

Titik koordinat gempa berada di 6,18 lintang selatan (LS) dan 130,26 bujur timur (BT). Gempa berada di kedalaman 187 km.

Hingga saat ini belum ada informasi lanjut terkait ada atau tidaknya korban yang terdampak akibat gempa ini. (detik.com)