Gerbang Perbatasan Bengkulu Sumsel Mangkrak

SILAMPARI ONLINE,

KEPAHIANG-Kegiatan pembangunan Gerbang Perbatasan Bengkulu Sumsel yang terletak di Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang tidak Rampung. Pekerjaan yang dilaksanakan oleh Cv.Realita Agung Semesta melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu menelan anggaran yang cukup Fantastis. Pada papan merek tertera Nilai Kontrak Sebesar Rp. 1. 854. 984. 431,00 dari APBD Provinsi 2019.
Namun sangat disayangkan Hingga Masa Perawatan usai Juni 2020 ini pengerjaannya hanya berkisar 90% saja dan untuk Finishing tidak dilakukan sama sekali. Keadaan Gerbang ini masih sama keadaannya saat Kunker Gubernur Rohidin dan Kadis PUPR Provinsi 07 Januari 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Saat itu gubernur pernah mengatakan,
apa kendala dari pengerjaannya, kalau saya boleh saran ini pihak kontraktor betul-betul awasi pembangunan ini agar cepat rampung, kalau bisa bermalam disini pihak kontraktor ini biar tahu kendala dan keluhan pekerja. “Apapun upaya dari kontraktor kami sangat menghargai kerjanya, kami sangat menghindari pemblack list-an perusahaan kontraktor, ini merupakan upaya kita untuk memberi penghargaan,” tuturnya saat berdiskusi bersama pihak kontraktor.
Saat dikonfirmasi akhir maret lalu pengawas lapangan dari pihak Kontraktor yang enggan disebutkan namanya mengatakan perlengkapan Acecoris untuk Finishing sudah dipesan semua tinggal menunggu pembayaran, namun sangat disayangkan pencairan tahap akhir sebesar 30% tidak dapat terealisasi dengan alasan pandemi Covid ini, sedangkan Kontraktor sudah Kehabisan dana untuk melaksanakan Finishing tersebut. ” Accecoris dan ornamen seperti Sebakul sirih dan kubah serta pernak perniknya sudah ditempah, namun
Dana kami sudah tidak ada dan lagi untuk membayar semua sedangkan pencairan 30% tahap akhir tidak dapat terealisasi, alasan pihak Dinas PU karena anggaran dipotong untuk Covid” ungkapnya.
Saat dikonfirmasi melalui pesan What Shap Kadis PUPR Mulyani tidak memberikan klarifikasi terkait permasalahan ini.

Laporan : Darul