Gerebek Pesta Sabu, Petugas Amankan 3 Pria

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lubuklinggau menggerebek sebuah rumah di Blok B7 No.158 RT.01 Perumnas Nikan Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubukinggau, pada Jumat (11/1) . 

Muat Lebih

Dari penggerebekan tersebut, dua orang ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka pengguna narkoba.

Yaitu Ezah Aldiansyah (25) beralamat di Blok B8 No.170 RT.02 Perumnas Nikan Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau dan Deni Ervanto (32) beralamat di Blok B7 No.158 RT.01 Perumnas Nikan Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau. Satu orang lagi yang ada di lokasi dan ikut diamankan , M Muas Alingses, statusnya ditetapkan sebagai saksi.

Adapun barang bukti yang ikut diamankan satu paket kecil sabu seberat 0,33 gram, empat plastik klip bekas wadah shabu, dan satu unit ponsel.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Narkoba AKP Novan Dwi Putra mengatakan, penangkapan berawal dari informasi yang diterima pada Jumat (11/1) sekitar pukul 22.00 malam.

Dimana ada beberapa orang yang sedang pesta narkoba jenis sabu disebuah rumah, Blok B7 No.158 RT.01 Perumnas Nikan Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubukinggau. Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya dilakukan pengamatan dilokasi tersebut.

Dari pengamatan anggota, terlihat beberapa orang hilir mudik dilokasi, dan selanjutnya dilakukan penyergapan di rumah dengan alamat tersebut. Hasilnya, didapati ada tiga orang laki-laki yang kemudian diamankan oleh anggota, berikut barang bukti satu paket kecil sabu.

Setelah berhasil diamankan, tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasusnya.

“Dari hasil pemeriksaan, ditetapkan dua orang tersangka atas nama Ezah Aldiansyah dan Deni Ervanto. Sedangkan seorang lagi yang ikut diamankan atas nama M Muas Alingses, berstatus sebagai saksi,” terangnya.(HS-01)