Gerindra Linggau Peduli, Bagikan Bantuan ke Tenaga Medis RSUD Siti Aisyah

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Lubuklinggau, berikan bantuan ke Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, dr Charlie Esa. Bantuan diberikan   berupa suplemen untuk petugas kesehatan yang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gendra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniasyah diterima oleh Direktur RS Sitia Aisyah, dr Charlie Esa.  Saat menyerahkan bantuan Hendri Aster panggilan akrapnya didampingi empat kader Partai Gerindra yang duduk di DPRD Kota Lubuklinggau diantarnya HM Amin, Andi Rusman, Yaudi dan Abdul Nasir. Serta didampingi sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Irwansyah.

Menurut Hendri Aster, panggilan akrap Hendri Juniasyah pihaknya memberikan bantuan suplemen untuk tenaga medis RS Aisyah karena stok suplemen tenaga medis yang menangani PDP sudah menipis.

Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau berikan bantuan suplemen untuk tenaga kesehatan RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau

“Kita mendepatkan informasi mereka sangat membutuhkan suplemen karena stok suplemen tenaga medis sudah menipis makanya kita berikan bantuan suplemen. Petugas kesehatan yang menangani PDP sebelum masuk ke ruangan isolasi mereka mesti minum suplemen, telur dan vitamin agar stamina tetap terjaga,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan tersebut Hendri menghimbau kader partai berlambang kepala burung Garuda khususnya yang duduk di DPRD Kota Lubuklinggau, agar menjaga kesehatan diri, keluarga dan likungan tempat tingal.

Mengusahakan untuk tetap di rumah. Lakukan pekerjaan dari rumah masing-masing. Hanya keluar rumah untuk hal-hal yang sangat penting. Tidak melaksanakn kegiatan yang mengumpupulkan massa.

Kemudian komunikasi dilakukan secara online dengan memanfatkan tehnologi yang ada. Anggota DPRD Kota Lubuklinggau diminta untuk tidak melakukan perjalanan dinas baik antar provinsi maupun antar kabupaten dan kota.

Tidak melaksanakan dan memfasilitasi kegiatan silaturahmi secara fisik dan pulang kampung dalam rangka bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Kepada seluruh kader khususnya anggota DPRD tetap memberi perhatian dan kepedulian kepada warga dan likungan agar kehidupan warga dan likungan kita terjaga dari covid-19. Hal tersebut dilaksanakan dengan mewujudkan budaya kerjasama dan gotong royong,” pintanya.

Menurut Hendri himbauan tersebut sejalan dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.  Damping itu Hendri menekankan, kadernya yang duduk di DPRD Kota Lubuklinggau agar menggunakan kewenangan selaku wakil rakyat  untuk mempercepat penanganan pendemi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Hilangkan sikap saling menyalahkan. Tumbuhkan sikap bahu-membahu dan saling menguatkan agar dapat meningkatkan optimisme masyarkaat dalam menghadapi pendemi Covid-2019,” tegasnya.

Sementara itu Direktur RS Siti Aisyah, dr Charlie Esa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pengurus Partai Gerindra Kota Lubuklinggau. Menurut Charlie kesedian APD sesuai standar saat ini sudah mulai ada stoknyo. Ia menjelaskan untuk menangani satu orang PDP dalam satu hari dibutuhkan 15 APD yang standard.

“Memang PDP belum tentu positif terjangkit Covid-19 namun kita tetap melakukan perawatan sesuai protap sebagai antisipasi,” akunya.

Menurutnya saat ini stok APD yang standar saat ini tersedia di RS Siti Aisyah ada bantuan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan juga belum lama ini dapat bantuan dari Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau.

Saat ini RS Siti Aisyah sedang mempersiapkan ruang isolasi standard covid-19. Ada 12 ruangan sedang dipersiapkan. (*)

Sumber : linggaupos online