Giat KIE BNNK Empat Lawang Sasar Pelosok Desa

POSE : Anggota Tim P2M BNNK Empat Lawang, berpose bersama salah seorang masyarakat di sela-sela pelaksanaan kegiatan KIE tentang Sosialisasi bahaya penyalagunaan Narkoba, di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (13/1). Foto : IST/BNNK Empat Lawang.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang, kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunanaan Narkoba ke tengah masyarakat, Rabu (13/1).

Bacaan Lainnya

Kepala BNNK Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui Kasi P2M, Azhari SKep mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tentang Sosialisasi bahaya penyalagunaan Narkoba yang dilaksanakan BNNK Empat Lawang di awal 2021 ini.

“Karena suasana saat ini juga masih dalam suasana pandemi COVID-19, kita juga mensosialisasikan pencegahan penularan COVID-19 ke masyarakat dengan 3M, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” kata Azhari.

Tim P2M BNNK Empat Lawang lanjut dia, berkeliling dari satu kampung ke kampung lain bahkan ke pelosok desa, melalui program mandiri BNN Masuk Desa, dengan memanfaatkan fasilitas kendaaran operasional pemberdayaan masyarakat (dayamas) yang memang memiliki faslitas pengeras suara. Pihaknya berkesempatan mengunjungi desa bersih dari Narkoba (BERSINAR) di Kecamatan Tebing Tinggi, yakni Desa Terusan Baru.

“Tujuannya, agar masyarakat memahami dan turut serta dalam upaya pencegahan, pemberatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba atau P4GN. Juga, sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan agar terhidar dari wabah corona,” imbuhnya.

Menurut Azhari, bahaya Narkoba memang nyata ada di sekitar masyarakat dan bahaya itu harus dihadapi dan dilawan bersama-sama. Dalam imbauan yang disampaikan sambung Azhari, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak ragu mengajak anggota keluarganya yang sudah terlanjur menjadi pecandu Narkoba ke BNNK Empat Lawang, untuk diobati agar sembuh dari ketergantungan dengan Narkoba.

“Juga, kalau masyarakat melihat atau mengetahui adanya kegiatan peredaran gelap Narkoba, segera melaporkan itu ke aparat,” tukasnya. (frz)

POSE : Anggota Tim P2M BNNK Empat Lawang, berpose bersama salah seorang masyarakat di sela-sela pelaksanaan kegiatan KIE tentang Sosialisasi bahaya penyalagunaan Narkoba, di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (13/1).