Giat Upsus Babinsa 430-02/ Sungsang Laku Penyemprotan Tanaman Padi Milik Petani

Banyuasin, Silampari Online-

Di bawah terik matahari Babinsa Koramil 430-02/Sungsang Kodim 0430/ Banyuasin tetap semangat mendampingi Petani guna memantau dan membantu pertahanan pangan alam rangka penyemprotan pemeliharaan tanaman padi agar terhindar dari hama pada masa pertumbuhan padi di desa Telang Makmur kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, jumat (17/01/2020).

Muat Lebih

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfiàn Amran ST MM melalui
Danramil 430-02/ Sinsang Kapten CZi Rusli mengatakan bahwa Anggota Babinsanya Serma lingga Babinsa muara Telang melaksanakan pendampingan giat opsus peningkatan swasembada pagan di kecamatan Muara telang.

Dengan melakukan penyemprotan hama rumput liar, merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi. Dimana kehadirannya selalu mengganggu dan harus dengan segera ditanggulangi agar pertumbuhan tanaman tersebut bisa berkembang dengan baik, Kata kapten Czi Rusli.

“Tujuan dari penyemprotan pembersihan rumput liar ini adalah agar tanaman padi bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan dikarenakan rumput liar tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman padi, “jelasnya.

Dikatakannya, pedampingan kepada petani sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab dari babinsa.” Kita ingin seluruh masyarakat kita bisa menghasilkan panen yang lebih gembira,” kata danramil.

Hal ini menurutnya sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para Babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada ketahahanan pangan Nasional.

“Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, harus mengetahui dan aktif bersama-sama dengan Petani,” pungkasnya.(heri)