Giri Beri Sinyal Positif pada Lendri Alfikar

Giri Ramandha dan Lendi Alfikar salam komando

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Musi Rawas 2020 mendatang, Ketua DPD PDI-P P Provinsi Sumsel, Giri Ramanda Kiemas beri sinyal positif pada Lendri Alfikar selaku bakal calon (Balon) Bupati Musi Rawas tahun 2020-2025, hal itu terungkap saat perjumpaan Lendri dan Giri di sela-sela kegiatan GmnI di objek wisata Watervang Lubuklinggau, Minggu (29/9/2019).

Muat Lebih

Menurut Giri Ramanda Kemas, usai menghadiri acara Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengatakan, semua pihak punya peluang yang sama untuk dapat diusung PDI-P pada pagelaran pilkada nanti, termasuk bung Lendri Alfikar.

“Kita lakukan survei, kita lihat keterimaan bung Lendri Alfikar di Musi Rawas, tidak menutup kemungkinan apabila hasilnya bagus beliau bisa diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Alumni GMNI Cabang Palembang kepada awak media.

Yang penting lanjut Giri tahapannya dilalui dahulu mulai dari pendaftaran, pengambilan fomulir, surve dan kajian teknis baru nanti akan diputuskan siapa yang akan mendapatkan perahu di PDI Perjuangan.
“Pendaftaran calon yang semula berakhir 23 September kini diperpanjang hingga 12 Oktober dan selanjutnya kajian survei tahap satu hasilnya kita kirim kepimpinan pusat tentunya nanti akan dianalisa lebih dalam oleh kami, baik di pimpinan daerah maupun pusat,” katanya.

Lebih lanjut Giri menambahkan PDI Perjuangan terbuka untuk semua, termasuk bung Lendri ini, mestinya memang kalau ada kader PDI Perjuangan, diutamakan kader, namun bila kader PDI Perjuangan tidak sanggup untuk bersaing, kader tersebut tidak akan dicalonkan.

“Artinya tergantung pula dengan kemampuan elektabilitas dari calon kita sendiri, ya kalau dari luar ada yang bagus (Lendri Alfikar,red) mau bergabung ke PDI Perjuangan ya, Alhamdulillah berarti PDI Perjuangan ada kader baru,” tutupnya.

*Sumber : Panjinews
Editor : Agus Hubya