Gorong- gorong Amblas, Warga Minta Perbaikan Jalan Utama Kecamatan Sukakarya

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas– Gorong–gorong yang berada di jalan poros Kecamatan Sukakarya kabupaten Musi Rawas, amblas. Persisnya di Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Musi Rawas.

Bacaan Lainnya

Sehingga membuat pengendara yang melintas harus berhati- hati terutama malam hari. Untuk itu, warga berharap agar gorong- gorong tersebut dapat segera diperbaiki.

Sukria Kepala Desa Ciptodadi Mengatakan, bahwa kondisi jalan amblas sejak seminggu terakhir. “Kondisinya cukup menghawatirkan bagi pengendara apalagi jika malam hari. Untuk itu kami berharap kepada DPRD dan Pemkab Musi Rawas, bisa membenahi kondisi jalan tersebut,” ungkapnya Senin (20/07/2020).

Kepala Desa setempat mengaku, sudah mendapat informasi atau laporan dari warga, Pihaknya juga sudah meninjau kondisi jalan yang dimaksud tersebut. Dirinya sendiri kata Sukria, dan pihak pemerintah desa telah menyampaikan ke Pemkab dan dinas terkait, sehingga apa yang menjadi aspirasi warga tersebut bisa tersampaikan dan segera ditindaklanjuti. “kita sudah sampaikan kepada Pemkab dan pihak terkait, termasuk melalui kecamatan sehingga jalan amblas yang tersebut bisa dibenahi, “ujarnya

Begitupun, disampaikan Agus Wahyu Hadi (37) Warga setempat saat melintas di lokasi tersebut. Menurutnya jalan yang amblas berada di atas gorong-gorong. Apalagi, dibawah atau sisi jalan terdapat aliran air.

“Jembatan tersebut Amblas karena Goro-gorong di bawah jalan Amblas tergerus Air dan Membahayakan bagi pengendara, “ujarnya, Rabu (20/08/2020).

Lebih lanjut Agus mengatakan, jika jalan tersebut selain di lalui oleh masyarakat setempat dan pengendara dari dalam dan luar Kecamata, jalan poros utama warga Sukakarya tersebut juga sering di lewati oleh kendaraan bertonase besar dari sejumlah perusahaan seperti kendaraan dari Pertama, Seleranya, dan PT. PHML.

“Jalan ini jalan antar kecamatan yaitu dari dan menuju wilayah kecamatan Sukakarya dan BTS ULU Cecar, sebenarnya jalan ini juga sebagai akses utama kendaraan mobil perusahaan Migas yang ada di Musi Rawas, tetapi belum ada inisiatif dari pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan tersebut,” tutur Agus.

Agus berharap pemerintah dan pihak perusahaan lebih sigap dan cepat melakukan penanganan dan perbaikan jalan yang amblas tersebut.

“Kemana pihak perusahaan dan pemerintah daerah dalam hal ini, perusahaan seperti menutup mata dan acuh sedangkan pemerintah daerah sedikit lamban dalam menangani permasalahan ini,” pungkas Agus.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.