Gorong-gorong Ambrol


SILAMPARI ONLINE


BELITANG
– Pengguna jalan yang akan melintas di Jalan menuju pasar Gumawang Kecamatan Belitang harus lebih berhati-hati. Mengingat terdapat gorong-gorong yang ambrol dengan diameter cukup lebar sekitar 50 centi meter. Mengantisipasi terjadinya kecelakaan warga sekitar memberi tanda pada jalan berlubang dengan bas bekas. Upaya tersebut juga sebagai antisipasi agar tidak ada pengendara yang terjebak lubang.

Menurut beberapa warga jalan satu arah dari arah ini sejak dua tahun yang lalu ambrol dan tidak segera diperbaiki, padahal jalan tersebut ramai dilalui kendaraan.

Muat Lebih

Gusti salah satu warga Gumawang mengatakan pihaknya memasang ban bekas dengan harapan pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. Mengingat sekitar dua bulan lalu seorang pengendara sepeda motor sempat terjatuh setelah melintas di gorong-gorong yang ambrol. “Karena lokasi jalanya di tikungan jadi tidak terlalu kelihatan, mungkin dia tidak tahu kalau jalannya berlubang,” ujarnya. Selain itu kondisi lubang tersebut mejadi ketakutan bagi pengendara baik itu roda dua atau empat. Terlebih kalau malam hari penerangan yang kurang tentu membahayakan pengGuna jalan. “Memang lubang saat ini di kasih tanda seperti ban bekas, agar pengguna jalan tidak terjebak di lubang tersebut,” pungkasnya. Hal ini juga dikeluhkan oleh Toni mahasiswa di Belitang yang sering melintas di jalan tersebut, memang saat ini lubang tersebut di beri tanda, tapi kan pengendara tetap was was saat melintas di jalan tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan lubang semakin besar kalau dibiarkan saja, terlebih saat ini mulai musim hujan jadi lubang akan terus melebar karena terkikis air, ” pungkasnya. (dira)