Grand Opening Café Rose “Bupati Apresiasi PT Pertamina EP Pendopo Field “dalam Membangun UMKM Milenial

Silampari Online –Grand Opening Café Ro’se dengan mengambil tema “Tantangan Pelaku UMKM Milenial Di Era Pandemi covid 19 ”.

Pembukaan tersebut di lakukan secara langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bertempat di cafe Rose Sebelah Hotel Dempo Lubuklinggau, Sabtu (19/9).

Bacaan Lainnya

Kelompok UMKM milienial Inovasi Selangit, merupakan mitra binaan dari Kontraktor Kontrak Kerjasama Migas (KKKS) PT Pertamina EP Pendopo Field. Yang terdiri dari sekelompok pemuda-pemudi lokal kecamatan Selangit kabupaten Musi Rawas ini memperkenalkan kopi khas daerah musi rawas.

Kelompok UMKM milinial Inovasi Selangit membuka cabang yang ketiga di Kota Lubuklinggau,setelah gerai di taman beregam agropolitan center, dan pendopo, gerai yang ketiga ini terletak di jalan Garuda Dempo tepatnya di samping Hotel Dempo Kota Lubuklinggau.

Gerai Cafe Rose Dempo, diresmikan secara langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Humas Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Yogi Banavinto, dan H Rahman Sani selaku Sekda Kota Lubuklinggau, diharapkan kopi baru ini menjadi salah satu pilihan andalan di provinsi Sumatra Selatan bahkan target kita go internasional dalam sambutannya, Hendra Gunawan mengapresiasi kepada Owner atas dilaksanakannya Grand Opening malam hari ini.

pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura sangat mendukung dan mensuport segala bentuk Investasi dari daerah Kabupaten Mura.

Saat di wawancara H Hendra Gunawan, menyampaikan harapan untuk kelompok beranggotakan pemuda-pemudi lebih bersemangat lagi teruslah berkarya nyata seperti ini insha allah pemerintah kabupaten musi rawas selalu mendukung.

“Semoga kedepan banyak anak anak milenial selalu ber Inovasi seperti ini” semoga selalu dapat meningkatkan kualitas produknya melalui peralatan bantuan dari SKK Migas – PT Pertamina EP, sehingga tercapai tujuannya untuk menjual produk kopinya di pasar Internasional, sehingga turut meningkatkan pendapatan petani kopi di kecamatan selangit,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi sinergitas pengelolaan program pemberdayaan masyarakat antara Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas dan pemerintah. Ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari berbagai efek berganda (multiplier effect) dari kegiatan hulu migas yang dalam hal ini telah digagas oleh salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama kita

Sementara Owner café Robusta Selangit Dempo Dede menjelaskan, bagaimana perjalanan membuka usaha di tengah pandemi Covid-19,ini sebagai pembuktian bagi pihaknya yang menginginkan ekonomi agar tetap tumbuh meskipun situasi sedang tidak mendukung ucap dede
Di cafe Robusta ini tersedia berbagai jenis kopi seperti Kopi luwak liar, Bujang Juaro Premium Petik merah, Robusta Selangit dan Kopi susu kekinian dan berbagai macam turunan kopi lainnya yang dibuat dengan beragam kreativitas.

Kopi Robusta Selangit merupakan brand kopi berasal dari Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu,” Menurut Dede, pihaknya menciptakan wadah untuk berkreasi sambil usaha dengan mengutamakan produk lokal yaitu Kopi Selangit sebagai bahan baku, dengan berbagai varian kopi.

Jurnalis : Rah Jainal -Ardi