Gubernur Dukung Napalicin Jadi Wisata Unggulan

Harian Silampari Online,

Gubernur Dukung Napalicin Jadi Wisata Unggulan
MURATARA – Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin menyatakan gua napalicin yang terletak di Bumi Beselang Serundingan merupakan natur tourism yang dimiliki Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan,orang nomor satu di pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mendukung gua Napalicin menjadi wisata unggulan di dunia.

“Saya sudah meminta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, dan juga Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan potensi wisata Napalicin, satu wisata di Muratara ini dapat unggul In The World,”ungkap H. Alex Noerdin, di griya Agung, kemarin.

Mengapa begitu, letaknya yang masih alami dengan jarak tempuh yang berliku membuat wisata tersebut menjadi menantang bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Bagaimana tidak wisatawan yang aksesnya melalui Palembang nantinya naik kereta api, melanjutkan perjalanan setibanya di kota Lubuklinggau.

Setelah itu disambung dengan menggunakan mobil, menuju Rawas Ulu. Di rawas Ulu mereka bisa menginap satu hari yang dibangun oleh wisatawan Belanda.

Tak sampai disitu ungkap Gubernur, wisatasan menggunakan boat untuk menuju gua napalicin dan dilanjutkan dengan jalan kaki.

“Saya katakan ini saya tau betul sejarahnya, puluhan tahun lalu sudah terkenal di dunia, sayang tidak dikembangkan,”kata H. Alex Noerdin.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat menyatakan pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara terus mengembangkan wisata gua napalicin.

Dikatakannya pihaknya sudah membuat akses jalan yang baik untuk menuju lokasi gua napalicin. Sambungnya pihaknya juga telah kedatangan wisatawan Swedia untuk uji kelayakan wisata di Gua Napalicin.

“Mereka sudah sampai tingkat 4 gua napalicin, mereka menyatakan siap membuat even internasional guna mengembangkan wisata Napalicin, kita siap dukung itu sebagai promosi wisata Muratara,”pungkas H. Syarif Hidayat.(Ril/HS-Mg01)

 

Tinggalkan Balasan