Gubernur Resmikan Gedung Samsat Drive Thru Kota Lubuklinggau

Silampari online,

Lubuklinggau-Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan Samsat Drive Thru dan Pos Polisi (Pospol) Lalulintas di Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II serta gedung guru di Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Selasa (1/12/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Sumsel di Kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan gedung Samsat Drive Thru dan Pospol Lalulintas di Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ini ini dibangun diatas lahan bekas Puskesmas Simpang Empat Kota Lubuklinggau.

Menurut Wako, Kota Lubuklinggau tidak memiliki sumber daya alam, maka dari itu Pemkot Lubuklinggau memanfaatkan DISPENDA dengan sistem bagi hasil untuk meningkatkan pembangunan dan pendapatan daerah, disini juga nantinya bisa digunakan untuk pengurusan perpanjangan SIM.

“SAMSAT ini berdampingan dengan SATLANTAS Polres Kota Lubuklinggau, semoga dapat mengoptimalkan pendapatan daerah Kota Lubuklinggau,” ujartnya.

Sementara Gubernur, H Herman Deru menyampaikan ini merupakan fasilitas tempat pelayanan praktis untuk mengurus pajak kendaraan bermotor.

Negara semakin maju, tuntutan masyarakat akan pelayanan publik semakin meningkat. Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang lebih baik, pembayar pajak adalah raja.

Gubernur juga menjelaskan sumber pendapatan daerah terbesar adalah dari pajak, berikanlah pelayanan optimal kepada orang yang ingin membayar pajak. Hal ini untuk kepentingan dan percepatan pembanguan suatu daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Selatan serta simulasi pelayanan Samsat Drive Thru.(*)