Gubernur Sumsel : Pertahankan Adat dan Budaya

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Derman Deru membuka acara Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Yang diadakan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di ballroom The Zuri Hotel Palembang, Sabtu (19/09/2020).

Bacaan Lainnya

Herman Deru mengatakan, ada 51 organisasi kerukunan keluarga dari dalam negeri seindonesia ini, ada yang berasal dari Sumatera Selatan dan bahkan ada yang berasal dari Tionghoa. Inilah yang patut disyukuri bahwa di Sumatera Selatan ternyata Kebhinekaan Tunggal Ikaan sudah berjalan sejak dulu. Bahkan semenjak Palembang terbentuk ratusan sampai ribuan tahun.

“Kita bertahan dengan jiwa rundingan. Jadi kita harus pertahankan bahwa berunding ini indentik dengan damai,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, KKSS harus partisipasi dalam menciptakan perekonomian yang makin baik, kesejahteraan meningkat juga tetap mempertahankan adat dan budayanya, tukasnya.

Sementara itu, H. Abdul Gofar Pasolong Ketua Wilayah KKSS mengatakan,” seperti yang pernah di lakukan selama ini karena sudah 3 kali terpilih senantiasa berdampingan dengan pemerintah dimanapun warga KKSS berada.

“Kontribusi KKSS memang ada namun untuk ke depan kita berharap pemerintah Sumsel peduli dan membina warga KKSS yang ada di sumsel karena KKSS ini hidup di berbagai daerah dan hidup berdampingan bersama dengan berbagai daerah untuk membangun wilayah,”katanya.

Harapan untuk pemerintah Sumsel tentunya dapat merangkul dan memberikan binaan.
Pendataan yang sudah menyampai 400 jiwa tersebar di Sumsel. Setiap pengurus ada 63 orang pengukuhan dari periode tahun 2020-2025 tahun,”pungkasnya.(vin)