Gudang Logistik Panti Asuhan Dibongkar Maling

ILUSTRASI RUMAH DIBONGKAR MALING

SILAMPARI ONLINE

CURUP TIMUR – Panti asuhan sekaligus pesantren Tahfidz Insan Mulia di Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur, kemarin mengalami musibah. Gudang logistik mereka diduga dibongkar pelaku pencurian yang lebih dari satu orang. Setidaknya 10 karung beras serta, minyak goreng sekitar 4 kardus beserta barang lain seperti gula dan kopi, ikut ludes di curi.

Diungkapkan Sulaiman salah satu pengurus sekaligus ustad di pesantren tersebut, kejadian diketahui sekitar pukul 04.00 WIB kemarin saat penghuni panti akan menunaikan kewajiban subuh.

Mereka kaget melihat palang kayu yang diletakan di jendela karena belum memiliki teralis, terlihat sudah terbongkar dan kondisi jendela sudah menganga.

” Kita tahu saat bangun subuh mau menunaikan kewajiban solat subuh dan anak panti melihat kondisi jendela gudang logistik sudah terbuka dan plang kayunya sudah copot. Barang-barang yang hilang mulai dari 10 karung beras, minyak goreng, termasuk kopi dan gula yang ada di dalam gudang,” terang Sulaiman. Kejadian pencurian logistik di panti asuhan, bukan kali pertama terjadi. Bahkan sudah keempat kalinya sejak tahun 2018. Dan memang untuk kejadian kemarin mereka belum melapor ke pihak kepolisian.

“Tahun lalu dua kali dan tahun ini juga sudah dua kali. Kejadian terakhir saya lupa bulan berapa, tapi sudah kita laporkan. Tapi untuk yang kejadian hari ini belum kita laporkan,”jelasnya.(HS-06)