oleh

Gulirkan Program Temukan Obat Sampai Sembu

-Tak Berkategori-225 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengakui saat ini sedang genjar melakukan penjaringan terhadap penderita penyakit TBC. Dimana, sasaran utama penderita TBC bertujuan untuk diberikan pengobatan melalui program Temukan Obat Sampai Sembuh (TOSS).

“Untuk saat ini kita sedang giat melakukan deteksi terhadap penderita TBC dan sedang tahap sosialiasi kepada petugas Puskesmas untuk melakukan penjaringan,”jelas Kepala Dinkes Kabupaten Mura, Hj Milpta Hulummi melalui Sekretaris, M Nizar saat diwawancarai Harian Silampari, Rabu (21/3) diruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setiap petugas Puskesmas yang menemukan penderita TBC dapat diberikan pengobatan hingga sembuh atau disebut istilah TOSS. Sebab, untuk tahun ini target standar penemuan harus 70 persen dan pengobatan 100 persen.

“Kalau target tahun ini baik penemuan penderita dan pengobatan mengalami peningkatan. Sebab, bila tahun 2017 yang lalu 54 persen yang berhasil ditemukan dan pengobatan mencapai 80 persen dari target 100 persen,”terangnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel