Guru dan Pelajar Sholat Istiqo di SMPN 8 Lubuklinggau

Kepala SMPN 8 Lubuklinggau Ema Arioktariyana (Kiri tersenyum) beserta dewan guru dan anak didiknya menggelar doa dan salat istisqo di halaman sekolah, Jumat (30/8/2019)

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Kepala sekolah, dewan guru dan pelajar SMP Negeri 8 Kota Lubuklinggau kemarin pagi (30/8) di halaman sekolah melaksanakan sholat istisqo. SMPN 8 Lubuklinggau bermunajat kepada Allah SWT meminta rahmat agar diturunkannya hujan dan meminta musim kemarau segera berakhir.

“Kami semua bermunat kepada Allah SWT, agar memberikan rahmat kepada kita hambanya, dan kekeringan ini dapat segera berakhir,”ungkap Ema Arioktariyana ketika diwawancarai Harian Silampari.

Diakuinya,sudah hampir tiga bulan terakhir musim kemarau di bumi silampari, sumuru sumur banyak yang sudah kekeringan, cuaca pun terik begitu panas. Sehingga mereka bermunat , agar musim kemarau ini segera dapat berakhir.

“Kita ajak semua anak didik, dewan guru, berdoa kepada yang maha kuasa, alhamdulilah semuanya antusias, karena kepada siapa lagi kita meminta pertolongan selain kepada Allah SWT,”kata Ema secara bijak.

Salat istisqo kemarin, diimami dan dikhotib oleh ustad Baron, diikuti antusias dan berdoa secara khidmat. “Selain bermaksud meminta ridho Nya, kita juga ingin memberikan penjelasan ilmu kepada anak didik, tentang salat istisqo itu sendiri, agar mereka tdak hanya salat, tetapi tahu maksud dan tujuan salat istisqo itu sendiri,”jelas istri Odi Rafles ini.

Lanjut Ema, beberapa hari terakhir, lubuklinggau dan sekitarnya sudah turun hujan, meskipun dengan intensitas curah hujan nya belum begitu deras. Namun hal itu sudah cukup memberikan kebahagian.

“Kami tidak hanya memanjatkan permintaan doa, tetapi kita juga bersyukur, karena beberapa hari sudah turun hujan. Semoga dengan doa yang dipanjatkan , musim kemarau segera berakhir,”harapnya. (HS-02)