oleh

Guru dan Pelajar SMPN 5 Ikuti Wisata Literasi

-Tak Berkategori-288 Dibaca

Silampari Online , 

LUBUKLINGGAU – SMP Negeri 5 Lubuklinggau menjadi salah satu sekolah tujuan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lubuklinggau dalam rangka program satu guru satu buku (Sagusaku). Dengan nama kegiatan Gerakan Literasi (Gelis), guru bahasa Indonesia dan siswa/i SMPN 5 dikumpulkan diberikan materi berkaitan dengan literasi. Ketua IGI Lubuklinggau Huzaimah kepada Harian Silampari mengatakan kegaiatan yang mereka lakukan tersebut upaya dalam mengenalkan program Sagusaku. “Sagusaku ini kita namai dengan nama wisata literasi, untuk objeknya, guru dan siswa,”kata Zuhaimah.

Dengan adanya program tersebut, diharapkan guru kedepan lebih semangat untuk menulis dan berkaitan dengan literasi. Menurut Zuhaimah, kelemahan guru saat ini, kurangnya kemampuan menulis dan literasi. Sedangkan jenjang untuk kenaikan pangkat guru, mesti wajib menulis buku ber-ISBN. “Selama inikan, makalah aja copy paste. Maka dari itu, program ini untuk meningkatkan semangat guru dan siswa untuk mengembangkan kompetensi literasi,”terangnya.
Sementara itu Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita ketika diwawancarai Harian Silampari mengapresiasi kegiatan IGI Lubuklinggau di sekolah mereka.  Kegiatan tersebut disinyalir dapat menimbulkan minat guru dan siswa dalam hal literasi. “Kita sambut baik, program tersebut akan menambah wawasan bagi guru dan siswa, siapa tahu anak didik nanti bisa menjadi penulis,”ungkapnya.

Menurut Anita, mereka mensuport program IGI Lubuklinggau, sebagai bentuk upaya mendukung visi misi kota lubuklinggau menjadi kota tujuan pendidikan. “Kami berkomitmen besar untuk ikut berperan, mendukung linggau sebagai kota tujuan pendidikan,”pungkasnya.(HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel