Guru Dan Siswa SMK Negeri 5 Palembang Sudah Mendapatkan Kuota Gratis

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini masih merebak dan dampaknya masih terasa, tak terkecuali dunia pendidikan pun ikut merasakan dampaknya. Seperti siswa sekolah sampai saat ini seluruh siswa menggunakan metode belajar daring. Untuk meringankan beban kuota internet siswa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalankan program kuota internet gratis.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SMK Negeri 5 Palembang, Zulfikri mengatakan Program kuota gratis yang diberikan pemerintah sekarang sudah bisa dinikmati siswa dan juga guru. siswa mendapatkan kuota gratis berupa kartu perdana, yang nantinya otomatis masuk setelah melakukan registrasi.

“Siswa dan guru akan mendapatkan kuota gratis berupa kartu perdana, yang nantinya setelah registrasi maka kuota akan aktif secara otomatis,” ungkap Kepala Sekolah SMK N 5 Palembang, Zulfikri saat ditemui di kantornya, Rabu (09/09/2020).

Menurutnya, siswanya mendapatkan kuota gratis dari pemerintah, boleh memilih kartu apa saja sesuai keinginan siswa itu sendiri, karena sekolah tidak memberatkan siswanya. Diketahui, sampai saat ini siswa kebanyakan memilih dari kartu perdana 3.

Sementara bagi siswa yang belum mempunyai handphone android sekolah menyediakan tatap muka dengan memberikan beberapa tugas dan dikerjakan di rumah, setelah tugas selesai siswa boleh mengumpulkan tugasnya ke sekolah.

“Tapi sejauh ini siswa dari SMK N 5 ini semuanya sudah memiliki smartphone. Alhamdulillah siswa saya sudah memiliki smartphone android semua jadi bisa mengikuti proses belajar jarak jauh dengan nyaman, tapi kalau belum memiliki sekolah siap untuk memberikan pelajaran tatap muka, dengan mematuhi protokol kesehatan pastinya,” pungkasnya. (vin)