oleh

H Isbandi Lantik Andy Mulyana sebagai Rektor Unmura

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi (YPPT) Bumi Silampari, H Isbandi Arsyad MSc melantik Prof Dr Andy Mulyana MSc sebagai Rektor Universitas Musi Rawas (Unmura) periode 2021-2025, Kamis (27/5/2021) di Auditorium Pemkab Mura.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi (YPPT), Bumi Silampari H Isbandi Arsyad MSc mengatakan sejak berdiri, Unmura telah menghasilkan 1.880 alumni. Dimana, Unmura memiliki empat fakultas, yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sospol dan Fakultas Teknik dengan tujuh prodi, masing-masing terakreditasi B.

Sementara itu, Prof Andy menjelaskan sudah lama mengenal Musi Rawas Raya (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara) tepatnya tahun 2000 lalu. Profesor bidang pertaninan ini termasuk yang ikut merancang area Agropolitan Muara Beliti, Musi Rawas yang merupakan program Kementerian waktu itu.

“Sejak itu saya melihat potensi Musi Rawas Raya. Bahwa Musi Rawas Raya bisa melakukan pembangunan, dengan sumber yang ada. Baik segi pertanian, maupun sektor lain seperti pertambangan dan sebagainya,”tutur Andi.

Menurutnya, Universitas Musi Rawas harus hadir dan tumbuh besar, menghasilkan SDM unggul, guna menggali potensi yang ada di Musi Rawas Raya. Kedepan berkomitmen berjuang menikatkan pembangun secara internal mulai dari fasilitas maupun SDM.

“Kedepan diharapkan kualifikasi dosen minimal S3. Targetnya dua kali lipat dari jumlah sekarang untuk jangka waktu empat tahun kedepan,”pungkasnya. (Kris)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel