Satu Untuk Semua

H Kison Syahrin Bersama Pendukung Sambangi KPU

Silampari Online,
EMPAT LAWANG – Bakal calon Wakil Bupati Empat Lawang dari jalur perseorangan (Independen), H Kison Syahrin bersama sejumlah pendukungnya, menyambangi kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, Sabtu (20/1) sekitar jam 10.30 WIB.
Kedatangan Balon Wakil Kepala Daerah yang berpasangan dengan H Yulizar Dinoto sebagai Balon kepala daerahnya bersama pendukung dan simpatisan tersebut, membawa dokumen perbaikan dukungan pasangan itu untuk maju ke pilkada Empat Lawang, tahun 2018.
Saat dibincangi Harian Silampari, Kison (sapaan akrabnya, red) mengaku membawa berkas dukungan perbaikan sebanyak 33.919 dukungan, untuk mencukupi berkas dukungan perbaikan yang sebelumnya cuma 8.360 memenuhi syarat (MS) dari syarat minimal sebanyak 18.149 dukungan.
“Ada sekitar 33.919 dukungan kita bawa hari ini, untuk perbaikan berkas dukungan kita yang lalu masih tidak memenuhi syarat,” ungkap Kison.
Saat ini lanjut dia, jumlah berkas dukungan masyarakat, masih dalam proses penghitungan pihak KPU Empat Lawang. Pihaknya sangat optimis jika berkas dukungan tersebut akan menghantarkan dirinya bersama H Yulizar Dinoto melaju ke pilkada Empat Lawang mendatang, bersaing dengan dua pasang kandidat lain yang melaju dijalur partai politik (parpol).
“Sangat optimis lolos. Insya Allah, saya bersama pak Noto (sapaan akrab H Yulizar Dinoto, siap melaju ke pilkada,” ujar dia seraya menyebut ketidakhadiran H Yulizar Dinoto di KPU hari ini, karena ada kesibukan di Palembang dan tidak ada aturan yang mewajibkan Balon hadir saat menyampaikan berkas perbaikan dukungan.
Diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil verifikasi faktual PPS dan PPK se-Kabupaten Empat Lawang beberapa waktu lalu terhadap dukungan Bapaslon H Yulizar Dinoto – H Kison Syahrin, didapat jumlah dukungan yang MS sebanyak 8.360 dari sebaran 10 Kecamatan dan 9.789 yang tidak memenuhi syarat (TMS) dari Syarat minimal dukungan sebanyak 18.149 dukungan.
Dengan begitu, Bapaslon H Yulizar Dinoto – H Kison Syahrin, harus melakukan perbaikan berkas dukungan masyarakat sebanyak 9.789 dikalikan dua, atau sebanyak 19.578 dukungan, jika ingin terus melaju pada tahapan selanjutnya di pilkada Empat Lawang 2018. (HS-04)
Komentar
Loading...