H Mulyana Siap Dampingi Petahana H Hendra Gunawan di Pilkada Mura 2020

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

MUSIRAWAS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), telah mengajukan berkas para pendaftar bakal calon bupati (Bacabup) dan wakil bupati (bacawabup) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta untuk Pilkada Musi Rawas (Mura) 2020. Berkas tersebut termasuk yang diajukan Bupati Petahana Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan dan Manajer Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rias, H Mulyana.

Demikian disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha Kiemas, kepada Silampari Online, Minggu (21/6), usai menghadiri peringatan hari lahir Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno bertajuk ‘Bulan Bung Karno’. Yang di selenggarakan di Kantor KSP Rias, Kecamatan Purwodadi.

Bung Giri (sapaan akrab Giri Ramandha Kiemas, red) menuturkan, kejelasan elektabilitas dan basis massa H Mulyana yang turut mendaftarkan diri sebagai bacawabup di Pilkada Mura 2020 ini, berdasarkan hasil anilisa DPD PDI Perjuangan Sumsel, bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Mura.

“Ya kalo masalah rekomendasi, kita sudah merekomendasikan nama-namanya ke partai, salah satu yang kita usulkan adalah H Mulyana” ujar Giri ketua PDP PDIP Sumsel.

Selain itu, sebut Giri, Kecamatan Purwodadi, lokasi berdirinya KSP Rias, juga merupakan salah satu penyumbang suara terbanyak untuk PDI Perjuangan di Kabupaten Mura pada Pileg 2019 lalu. Karena itulah, menurut Bung Giri, pihaknya melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mura, memilih lokasi tersebut untuk mengadakan kegiatan bakti sosial, memperingati ‘Bulan Bung Karno’.

Salah satu keunggulan yang dimiliki H Mulyana, menurut Giri, adalah basis massa yang jelas. Dimana, H Mulyana yang merupakan Manajer KSP Rias ditambah perannya sebagai Bendahara Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mura, tentunya bisa membantu mendulang perolehan dukungan untuk maju di Pilkada Mura 2020.

“Kami jelas memberikan Lampung hijau kepada orang yang memang punya elektabilitas dan basis massa yang jelas, dimana Mulyana dengan KSP RIAS lalu Bendahara NU, sementara istrinya Ketua Muslimat NU,” tuturnya.

Sementara itu ditempatkan terpisah, H Mulyana saat di wawancarai oleh wartawan Silampari Online mengatakan, ia merupakan salah satu pengagum sosok Sukarno atau bung Karno.

” Saya sangat mengagumi salah satu sosok pejuang kemerdekaan Indonesia yaitu Bung Karno, Sukarno adalah salah satu pemimpin yang patut di contoh kegigihannya dalam memerdekakan bangsa ini” ujar Mulyana.

Sementara saat di tanya mengenai kesiapanya dalam kontestasinya pada Bacabup atau bakal calon Bupati Musi Rawas 2020, ia menjawab dirinya Sudah siap lahir dan batin jika nantinya partai PDI-Perjuangan Mengutusnya dalam pilkada 2020 esok.

” Iya benar saya sudah menyerahkan berkas sebagai salah satu Bacabup Mura 2020 pada partai PDI-Perjuangan, Saya siap jika nantinya maju menjadi salah satu kontestan dalam pilkada 2020 Mura”Pungkas H Mulyana. (*)

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.