oleh

Hanura Buka Penjaringan Bacaleg

-Tak Berkategori-279 Dibaca

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Perhelatan Pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 memang masih akan berlangsung kurang lebih setahun lagi. Tetapi, berbagai parpol mulai memanaskan mesin politiknya. Salah satunya dengan membuka lowongan untuk berlaga di Pileg 2019 nanti termasuk Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara terbuka membuka lowongan bagi mereka yang ingin maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sejak 1 Maret lalu.
Ketua DPC Partai Hanura Rejang Lebong (RL) Arsop Dewana, SE saat dihubungi via Phone, Minggu (25/3) mengatakan, lowongan ini tidak hanya bagi kader DPC Hanura Rejang Lebong (RL) internal Hanura sendiri namun juga untuk masyarakat umum yang ingin maju melalui partai Hanura. “Kalau kader secara otomatis dengan sendirinya bisa menjadi calon legislatif, namun kali ini kami juga mengajak seluruh tokoh masyarakat RL menggunakan hati nurani dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan formulir bisa diambil di sekretriat partai Hanura, “ terang Arsob dewana SE.
Dijelaskan Arsob, dengan diberikannya kesempatan kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat melalui kendaraan Hanura ini tentunya akan mengikuti prosedur pendaftaran seperti KTP kemudian secara otomatis menerima KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Hanura. “Membawa KTP kemudian panita bakal Calon Legislatif (bacaleg) 2019 akan mendapatkan formulir pendaftaran kemudian akan dioverifiukasi oleh panitia namun yang jelas bacaleg harus mempunyai tekad untuk membesarkan partai Hanura di Kabupaten RL untuk menjadi maju sebagai caleg,“ terang Arsob.
Disinggung soal target Partai Hanura tidak muluk-muluk selain menjadi salah satu partai yang menjadi pemenang pemilu di kabupaten RL juga menargetkan 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah RL dan menghantarkan caleh hanura ke kursi unsur pimpinan dewan. “Persiapan lebih ke pendekatan masyarakat RL, karena kader hanura dikenal sebagai orang yang merakyat,apalagi nanti saat sosialisasi bakal calon akan didampingi kader-kader Partai Hanura untuk terjun kemasyarakat, “ sambung Arsob.
Sementara itu,Hanura optimis mampu merebut 6 kursi. Target kita 2 kursi di Dapil I, 2 kursi di Dapil II, 1 kursi di Dapil III dan 1 kursi lagi di Dapil IV, Soalnya dalam Pemilu sebelumnya, Hanura berhasil merebut 3 kursi. 3 wakil Hanura di DPRD Rejang Lebong saat ini adalah, Sapta Firdaus, Suhardin dan Lian Sumarni. Ketiganya berasal dari Dapil I, II dan III. Hanya di Dapil IV yang gagal.(HS-05)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel