Hanya Latihan di Rumah, M Kevin Pradiwa Jawara Tenis Meja

ILUSTRASI. NET

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Siswa SD Negeri 58 Lubuklinggau M. Kevin Pradiwa menjadi juara 1 Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar SD/SMP/SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau kategori Putra tingkat SD. Kejuaraan tersebut digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau. Pada 9-10 Agustus 2019 di SMK Yadika Lubuklinggau.

Muat Lebih

Meskipun baru pertama diadakan dan diikuti oleh pelajar SD Negeri 58 Lubuklinggau namun prestasi ini cukup membanggakan dan mengharumkan sekolah. Sebab kejuaraan tersebut tingkat kota Lubuklinggau.
Muhammad Kevin Pradiwa atlet tenis meja putra SD Negeri 58 Lubuklinggau didampingi Eman Suherman selaku ofisialnya, ketika diwawancarai mengaku selama ini latihan tenis meja di rumah tetangganya bernama Winarto di Jalan. KBS RT 07 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Anak pasangan Jonson Kenedi dan Meliwati ini merasa senang dan bersyukur atas prestasi tersebut. Karena juara tenis meja putra tingkat SD merupakan prestasi pertamanya di tingkat Kota Lubuklinggau. “Ini berkat dukungan dari orang tua, guru serta teman-teman di sekolah hingga saya bersemangat berlatih tenis meja sebelum kejuaraan tersebut digelar,” ungkap Kevin.

Sementara itu Kepala SD Negeri 58 Lubuklinggau,Syamsari diwakili Hartoyo mengungkapkan kalau pihak sekolah selalu memberikan pembinaan kepada seluruh siswa yang berpotensi atau memiliki kemampuan khusus, terutama dibidang olahraga secara intensif.

Sementara Eman Suherman salah seorang tenaga kependidikan di SD Negeri 58 Lubuklinggau yang juga penggiat olahraga tenis meja di kota Lubuklinggau Kabupaten Musi Rawas dan Muratara serta wasit utama dalam kejuaraan tersebut tidak menyangka jika pelajarnya berhasil menjadi juara 1 putra SD dalam kejuraan tenis meja antar pelajar se kota Lubuklinggau tersebut.

“Maklum waktuya sangat sedikit sekali, hanya 3 hari saya tes kemampuan siswa tersebut dalam bermain tenis meja dengan mengadakan uji tanding ke SD Negeri terdekat bersama 4 orang siswa lainnya. Dikarenakan ketentuan jumlah peserta yang harus didaftarkan hanya 1 orang putra dan 1 orang putri tiap sekolahnya, maka saya harus menyeleksinya dengan ketat selama sehari penuh dan terpilihlah Muhammad Kevin Pradiwa yang kini duduk di bangku kelas VI SD Negeri 58 Lubuklinggau,”jelas Eman.

Selama kejuaraan yang menggunakan sistem gugur berlangsung saya menyaksikan langsung dia bertading, dibabak penyisihan mengalahkan atlet tenis meja dari SDN 12 Lubuklinggau, berlanjut ke babak selanjutnya mengalahkan pelajar dari SDN 63 Lubuklinggau hingga akhirnya di babak final dengan seru dan menegangkan akhirnya berhasil mengalahkan atlit SDN 75 Lubuklinggau dengan skor 3-1. Kemudian, Ayahnya Kevin, Jonson Kenedi berharap anaknya terus giat berlatih dan terus mengukir prestasi di bidang olahraga tenis meja hingga ketingkat lebih tinggi. “Kami sebagai orang tua, akan terus mendukungnya,” pungkasnya. (HS-02)

Pemenang Lomba Tenis Meja Kategori SD Putra
1. Muhammad Kevin Pradiwa (SD Negeri 58 Lubuklinggau)
2. Hendri Chaniago (SD Negeri 75 Lubuklinggau)
3. Reivan Putra Dwi Risma (SD Negeri 25 Lubuklinggau)