Harapan Pedagang Kantin STKIP-PGRI Lubuklinggau Dimasa Pandemi ini

Silampari Online – Pelaku usaha pedagang Kantin di STKIP-PGRI Lubuklinggau harapkan pemerintah aktifkan perkuliahan seperti biasanya, (Selasa, 20 Oktober 2020).

Gunawan, sapaan akrabnya dikampus mengatakan, bahwa dirinya memulai usaha dagang makanan dikantin ini sudah masuk ke-5 tahun, ia menjelaskan pada tahun 2015 silam, membuka usaha disini itu sangat lumayan sekali dalam segi pendapatan.

Bacaan Lainnya

Namun, akhir-akhir ini ia mengatakan bahwa pendapatan dalam perharinya menurun drastis karena mahasiswa dibekukan sementara oleh pemerintah dalam aktifitas perkuliahan.

Hanya ada beberapa mahasiswa yang aktif akhir-akhir ini, yah hanya bisa dihitung dengan jari itu pun tidak semuanya belanja. Mereka yang mempunyai kepentingan dalam tugas akhirnya dalam masa perkuliahan.

“Sekarang mas untuk makan sehari-hari saja kita susah, kadang mendapat penghasilan 100rb perhari saja itu sudah lumayan. Belum lagi kita harus untuk modal kembali, yah kadang kita sisipkan dari uang itu untuk makan perhari mas.” Ungkapnya

Lanjutnya ia mengatakan sangat bersyukur masih ada beberapa mahasiswa yang datang kekampus dalam urusan tugas akhir.

“Dulu sebelum pandemi menyerang, Alhamdulillah terkadang kita mencapai 1 jt’an mas pendapatannya dalam perhari, tetapi kini boro-boro mas, untuk mencari uang buat makan saja susa. Kita cuma banyak-banyak bersyukurlah mas semoga Pemerintah menerapkan kembali keaktifan perkuliahan manakala seperti biasanya mas,” tambahnya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa dirinya tidak ada usaha lain selain pelaku usaha dagangan kantin ini, kalau tidak buka saya mau makan apa mas, belum lagi kontrakan tempat usaha ini pertahunnya itu 6 jt mas. Ia sangat berharap kedepannya pemerintah mengaktifkan kembali aktifitas perkuliahan, Tutupnya dengan penuh harap. (Ardy)