Harga Emas Turun

LUBUKLINGGAU – Harga emas saat ini turun menjadi Rp.552.000 per gram. Meskipun begitu transaksi di PT. Pegadaian (Persero) masih berjalan normal.

Pimpinan PT.Pegadaian (Persero) Cabang Lubuklinggau Yasrizal mengatakan hingga Sabtu (19/11) transaksi di Pegadaian masih normal. Belum ada peningkatan transaksi pembelian maupun menabung.

Muat Lebih

“Masih normal. Kan emas baru turun kemarin Sabtu. Jadi, belum bisa kita katakan ada peningkatannya. Biasanya diprediksikan satu minggu dari saat emas turun tersebut,”katanya kepada Harian Silampari, Minggu (20/11).

Biasanya, lanjut dia melihat bulan-bulan sebelumnya, jika ada penurunan harga emas terlihat peningkatan transaksi lima hari hingga satu minggu. “Mereka mulai berbondong-bondong untuk pembelian emas maupun menabung,”jelasnya.

Ia memastikan, Senin (21/11) transaksi mulai meningkat. Karena dengan adanya penurunan harga emas, dimanfaatkan sekali oleh masyarakat untuk bertransaksi emas.

Untuk investasi tabungan emas,lanjutnya, nasabah di Pegadaian sudah mencapai 800 nasabah. Antusias masyarakat akan pembelian maupun menabung semakin meningkat. Peningkatan nasabah itu dirasakan pada 2 bulan terakhir kemarin.

Menurutnya,pada masuk akhir tahun transaksi di pegadaian bakal meningkat. Biasanya banyak nasabah yang melakukan penebusan barang yang mereka gadai.

“Nanti, awal tahun mereka kembali menggadaikan maupun membeli dan menabung. Itu sudah sering terjadi pada setiap tahunnya,”terangnya.

Sementara itu, transaksi dibeberapa toko emas di pasaran juga masih kelihatan normal belum memperlihatkan peningkatan. Walaupun harga emas turun tapi, belum berdampak yang begitu signifikan.

Salah satunya di toko emas medan. Kemarin, Minggu (20/11) transaksi emas masih normal. Karena penurunan harga emas baru dirasakan dua hari yang lalu.

Karyawan Toko Emas Medan Anita mengatakan biasanya transaksi meningkat ketika emas turun itu 3 hingga 4 hari kedepannya. “Emas turun turun baru dua hari yang lalu. Biasanya peningkatan terlihat 3 hari kedepannya,”terangnya.(HS-08)

Tinggalkan Balasan