Hari ini Goro PSN Serentak se Kota Lubuklinggau

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat melakukan Fogging Pemberantasan Sarang Nyamuk

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Intensitas meningkatnya curah hujan dan perubahan iklim akan berpengaruh terhadap perkembangan nyamuk, sehingga berpotensi menularkan virus dengeu dan menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengeu atau DBD.

Muat Lebih

Untuk itu, Hari ini Pemerintah Kota Lubuklinggau mengajak seluruh SKPD, OPD, Camat, Lurah, RT hingga seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani mengatakan bahwa kegiatan PSN serentak ini dilakukan untuk memberantas sarang nyamuk, sehingga diharapkan nyamuk tidak lagi mewabah dan masyarakat juga terlindungi.

“Hari ini (kemarin,red) kita akan lakukan PSN serentak seluruh Wilayah Kota Lubuklinggau. Jadi, kita mengimbau agar bersama-sama gotong royong memberantas PSN ini,”jelasnya.

Dimana nantinya, kegiatan PSN serentak ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumatnya. Diharapkan seluruh masyarakat bisa melaksanakan gotong royong di wilayah masing-masing.

“Secara rutin setiap bulannya di wilayah masing-masing. Kalau yang serentaknya khusus hari Jumat,” pungkasnya.(HS-01)