Hari Kedua Pembagian 1000 Bubur Ayam Gratis

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Hari kedua pembagian 1000 mangkok bubur ayam gratis kepada masyarakat umum dan panti asuhan tetap ramai. Dimana kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 Wib hingga 10.00 Wib.

Muat Lebih

Pantauan Harian Silampari, sejak pukul 07.00 Wib warga mulai berdatangan untuk mencicipi bubur ayam buatan Burz Café Hotel Burza Lubuklinggau ini. Seluruh tempat makan yang sudah disediakan terisi penuh.

Dimana hari pertama, pihak Hotel Burza membagikan 500 porsi bubur ayam dan hari kedua juga membagikan 500 porsi bubur ayam. Selama dua hari ini, berbagai kalangan yang datang mencoba mencicipi bubur ayam yang sangat lezat ini.

Diungkapkan salah satu warga, Deni bahwa bubur ayam buatan Burza hotel ini sangat lezat dan nikmat. Penyajian, bahan hingga bumbunya lengkap dan sangat lezat. “Sangat enak, bumbunya sangat terasa dan bahannya lengkap dan banyak,”ungkapnya.

Sama halnya diungkapkan Resi juga mencicipinya, ia mengatakan saat mencicipi bubur ayam ini sangat lezat dan nikmat. Bumbunya sangat terasa sekali. “Pokoknya sangat enak dan nikmat,”ucapnya.

General Manager (GM) Burza Hotel, Emmy Yunarti mengungkapkan bahwa kegiatan kenduri membagikan 1000 mangkok bubur ayam gratis selama 2 hari ini berjalan dengan lancar dan penuh berkah.

“Bukan hanya masyarakat yang datang saja, kita juga membagikan kepada panti sosial dan panti asuhan,”ungkap Yuna kepada Harian Silampari, Jumat (27/9).

Yuna menjelaskan kegiatan ini juga dalam rangka launching promo bubur ayam ini nantinya di Burz Cafe. Ini nantinya akan kita sediakan setiap harinya di Burz Cafe. Biar masyarakat mengenal dulu, rasanya bagaimana makanya kita adakan kenduri ini dengan memberikan gratis 1000 mangkok bubur ayam,”ungkap Yuna sapaan Emmy Yunarti.

Dikatakan Yuna, bubur ayam Burz Cafe ini berbeda dengan bubur ayam biasanya. kalau bubur ayam biasa itu kecenderungan dikasih kondimennya ayam dan selederi dan segala macam. “Dikita ada racikan khusus dari chef kita. Kebetulan chef kita ini cukup berpengalaman, tidak hanya di Indonesia tapi juga Amerika, Arab, Eropa dan negara lainnya,”ucapnya.

Kenapa memilih hari Kamis dan Jumat, sebut Yuna karena Senin dan Selasa hari kerja dan juga Kamis Jumat ini orang sudah mempersiapkan diri untuk weekend . “Hari ini kita juga mengundang anak yatim piatu biar lebih afdhol berbaginya,”ujarnya.

Ditambahkan, Chef Mus bahwa menyiapkan 1000 bangkok bubur ayam itu bukan suatu hal yang mudah butuh perencanaan dan sistem yang matang. “Bubur Jakarta ini sudah banyak perubahan-perubahan. Bubur kita ini sangat enak karena ada minyak yang kita simpan diatasnya dan ini rahasia,”katanya sambil tersenyum.

Dijelaskannya, dalam pembuatan 1000 mangkok bubur ayam ini membutuhkan sekitar 45 kg beras dan itu jadi bubur dan 45 pcs daging ayam. Untuk proses pembuatan itu butuh waktu memasak nasi buburnya itu selama 5 jam.

“Jadi,untuk 1000 itu butuh 5 jam lah. Yang kita libatkan masak 5 orang dan pembersihan 3 orang. Bagi yang belum mendapatkan hari ini (kemarin,red) bisa datang lagi hari ini di Burza Hotel Lubuklinggau,”pungkasnya. (HS-01)