Harian Silampari Baksos ke Panti Asuhan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Harian Silampari, managemen melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Dengan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) ke Panti Asuhan Masthuroh di Jalan Gentayu RT 09 Kelurahan Keputraan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu pagi (18/5).

Silampari Online,

KEPUTRAAN– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Harian Silampari, managemen melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Dengan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) ke Panti Asuhan Masthuroh di Jalan Gentayu RT 09 Kelurahan Keputraan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu pagi (18/5).

Muat Lebih

Maksud dan kunjungan yakni membagikan sembako kepada anak anak panti dibawah naungan yayasan Azhariyah tersebut. Kedatangan seluruh karyawan Harian Silampari, disambut langsung ketua yayasan Azhariyah Ustad Indra Rozak.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kita dalam rangka memperingati hari jadi Harian Silampari, yang mana tanggal 4 Juni nanti sudah 7 tahun koran ini berdiri,”kata General Manager Harian Silampari, Budi Santoso, S.Ag didampingi Pimpinan Redaksi Agus Hubya Handoyo dalam sambutannya.

Lanjut Budi, sapaannya untuk puncak acara jatuh pada tanggal 30 Mei mendatang dengan melaksanakan buka bersama. Yang mana sebelumnya, juga ada kegiatan lain yakni 20 Mei (hari ini, Red) akan ada pembagian takjil kepada masyarakat.

“Apa yang kita berikan ini merupakan bentuk kepedulian Harian Silampari kepada masyarakat. Tentu kita juga berharap doa dan support agar kedepan Harian Silampari terus berkembang dan maju,”ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Panti Asuhan Masthuroh, Ustad H Indra Rozak menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Harian Silampari.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar besarnya dihari jadi Harian Silampari ke 7. Semoga pertemuan ini mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT,”ungkap Indra Rozak.

Dirinya mendoakan Harian Silampari tetap berjaya dan keluarga besar Harian Silampari diberikan umur panjang serta keselamatan dalam bertugas.

Ia menjelaskan panti asuhan Masthuroh berada dibawah naungan yayasan Azhariyah Lubuklinggau. Ada SD, Mts dan SMA. Para pelajar berasal dari berbagai daerah. Dari Empat Lawang, Curup,Musi Rawas, Muratara dan tentunya Lubuklinggau.

Panti ini berdiri sejak 11 Desember tahun 1975. Kita nasib eksis dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dan mengamalkan Al-Qur’an .

“Untuk siswa yang tinggal disini secara stabil 110 orang. Inilah kapasitas kita untuk membina anak anak. Santri tinggal disini begitu juga makan dan minum, namun ada juga yang pulang ke rumah . Karena banyak juga dari Lubuklinggau,”terangnya.

Panti Masthuroh berdiri sejak 11 Desember tahun 1975. Hingga saat ini masih eksis dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dan mengamalkan Al-Qur’an. Panti ini tidak hanya untuk anak yatim piatu tapi juga untuk fakir miskin.

“Telah banyak alumni kita dan berhasil . Ada yang dari kecil bahkan hingga menjadi PNS. Ada beberapa anak juga yang kita kirim ke Bondowoso, Bandung untuk melanjutkan studi lebih tinggi,”pungkasnya.(HS-02)