oleh

Harnojoyo Resmikan Graha Tirta Musi Palembang

-Palembang-149 Dibaca

 

Silampari Online,

Palembang – Walikota Palembang H. Harnojoyo meresmikan gedung graha Tirta Musi di Jalan Rambutan Palembang, Selasa (6/4/2021).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, gedung yang diresmikan ini merupakan gedung baru yang akan difungsikan sebagai gedung rapat koordinasi serta mampu menampung 50 hingga 100 orang.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya gedung ini, kedepannya dapat menjadi salah satu penunjang kegiatan PDAM untuk dapat lebih baik lagi,” ujarnya.

Harnojoyo menambahkan, untuk awal 2023 pihaknya menargetkan distribusi melampaui dari kebutuhan. Apalagi pembangunan embung 100 hektar di Pulokerto, Gandus akan menjadi proyek strategi nasional.

“Jika sungai Musi tidak bisa lagi dijadikan sebagai air baku, kita punya embun 100 hektar di Pulokerto, Sehingga tidak mengandalkan sungai Musi untuk air baku,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya mengatakan tahun ini rencana di akhir tahun 2021 kita akan meningkatkan kapasitas air PDAM Tirta Musi hingga 500 liter/detik untuk sekitar 80 ribu pelanggan.

“Untuk daftar tunggu di sebelah barat, seperti Talang Jambe, Tanjung Barangan itu sudah mulai dikerjakan. Total sekitar lima ribuan sudah mulai kita kerjakan, tinggal sekitar sepuluh ribuan lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, selama bulan Ramadhan pendistribusian air sama saja dengan hari-hari biasanya. Tetapi kita akan koordinasi dengan PLN untuk menunda pemadaman listrik, kemudian pemeliharaan pompa dipercepat sehingga tidak ada kerusakan selama bulan Ramadhan.

“Di ulang tahun PDAM harapan kami bahwa semua masyarakat kota Palembang mendapatkan air bersih dengan kualitas yang baik dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (vin)