Hati-hati Melintasi Jalan Menuju Rawas Ilir

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>RUSAK : </strong> Anggota Polsek Rawas Ilir mengecek jalan rusak di sepanjang jalan dari Desa Mandi Angin menuju Kelurahan Bingin Teluk saat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Silampari Online,

MURATARA – Setelah rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Polsek Rawas Ilir mengingatkan pengendara agar berhati-hati saat melintasi jalan menuju Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Muat Lebih

Pasalnya, di beberapa titik jalan antara Desa Mandi Angin menuju Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir banyak ditemukan jalan berlobang disertai besi beton yang bermunculan keluar permukaan jalan.

“Kamarin kami melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau KKYD, situas dan kondisi aman dan kondusif, namun kami menemukan titik-titik jalan yang berbahaya,” kata seorang anggota Polsek Rawas Ilir, Iptu Gultom.

Pihaknya menghimbau kepada para pengendara yang akan melintasi jalan tersebut, terutama yang belum terlalu mengetahui kondisi jalannya, agar berhati-hati, karena banyak besi beton bermunculan keluar permukaan jalan.

Menurutnya, kondisi jalan seperti itu sangat berbahaya dan mengundang terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi saat pengendara melaju dengan kecepatan tinggi dan terjebak dalam jalan berlobang tersebut.

“Terutama saat malam hari, penglihatan kita menjadi terbatas, pengendara bisa saja terjebak dengan jalan berlobang itu, apa lagi besi-besinya seperti ranjau, itu sangat berbahaya sekali,” katanya.

Oleh sebab itu, dia berharap pemerintah yang berwenang agar memperbaiki jalan berlobang tersebut, sehingga tidak mengancam keselamatan para pengguna jalan yang lalu lalang melintasi akses antar kecamatan itu. (KHS-01)