HDA-Eduar 1, Joncik-Yulius 2

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, H David Hadrianto berpasangan dengan H Eduar Kohar mendapatkan nomor urut 1, sementara rivalnya, H Joncik Muhammad yang berpasangan dengan Yulius Maulana, mendapatkan nomor urut 2.

Muat Lebih

Pengundian nomor urut paslon ini, digelar di gedung serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, dihadiri ribuan massa paslon, yang berada di dalam gedung, maupun yang berada di luar gedung, Selasa (13/2). Acara dimulai sekitar jam 10.30 WIB.

Pilkada Empat Lawang ini sendiri, hanya diikuti 2 paslon yang kesemuanya melalui jalur partai politik. Jika paslon H David Hadrianto – Eduar Kohar diusung oleh tiga parpol yakni Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Gerindra, sementara paslon H Joncik Muhammad – Yulius Maulana diusung oleh 5 parpol, antara lain PAN, PDI Perjuangan, PKPI, Partai Demokrat dan PPP.

Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan dalam sambutannya mengatakan, proses pengundian nomor urut paslon ini, merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dan setelah ditetapkannya nomor urut paslon ini, menjadi dasar pihaknya untuk mulai melakikan pencetakan kertas suara termasuk alat peraga.

Mobius berharap, Paslon dan tim pemenangannya, bisa mengedepankan kompetisi persaudaran. Siapapun terpilih nanti, merupakan pilihan rakyat semua yang harus diterima dengan lapang dada. “Tim paslon hendaknya bisa mengajak tim pemenangan dan pendukungnya masing-masing, untuk menjaga harmonisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Paslon H David Hadrianto dan H Eduar Kohar, saat mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutannya, usai melakukan pengundian nomor urut menyampaikan jika pihaknya siap menjalani pilkada Empat Lawang dengan damai dan jujur.

“Kami siap melaksanakan Pilkada yang damai dan jujur, kami pun berharap penyelenggara Pemilu bisa bersikap netral tanpa memihak kepada salah satu Paslon,” ungkap David yang didampingi Eduar Kohar.

Sedangkan Paslon H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana, mendapatkan kesempatan kedua untuk menyampaikan sambutannya menyatakan kesiapannya, untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini secara baik.

“Kami yakin, penyelenggara Pemilu di Empat Lawang, merupakan penyelenggara yang independen dan bekerja secara profesional,” ujar Joncik yang didampingi Yulius Maulana. (HS-04)