Heboh, Kabar Percobaan Penculikan Anak di Tugumulyo Menyebar di Medsos

SILAMPARI ONLINE,

TUGUMULYO
– Beredar kabar dugaan Penculikan anak di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas tersebar di media sosial Facebook (FB) , salah satu akun media sosial FB bernama BUDITAN BUDITAN membagikan tulisan yang menyebutkan bahwa di Desa Q2 Wonorejo Kecamatan Tugumulyo, telah terjadi percobaan penculikan di desa tersebut pada awal Februari 2020.

Informasi dihimpun Silampari Online, di lapangan, diketahui isu penculikan di Desa Q2 Wonorejo tersebut benar adanya.

Menurut penuturan sejumlah warga setempat, isu penculikan tersebut berawal dari cerita anak berinisial “B” anak dari Somali warga Desa Wonorejo. Anak tersebut mengaku dirinya akan diculik seseorang saat sedang bermain di lingkungan tempat tinggalnya. ‘B’ saat itu sedang bermain di depan halaman rumah tetangganya, Lalu di hampiri seseorang yang tak di kenal dan memberikan permen kepada anak tersebut.

“Tak berselang lama diduga pelaku langsung menanyakan kepada anaknya enak gak permennya. Untungnya si bocah yang menyadari bahwa kejanggalan tersebut bergegas menjauh dari terduga pelaku dan berkata permenya dak enak, pait, ” ujar warga.

Namun penculikan tersebut urung terjadi, karena pada waktu yang bersamaan tetangganya yang berada di dalam rumah tempat korban bemain, keluar dari rumah sehingga membuat pelaku penculikan kabur dengan menggunakan jenis mobil angkot berwarna kuning.

Kabar penculikan anak tersebut pun dibenarkan oleh Andri Sekretaris Desa Q2 Wonorejo, namun sementara tidak ada laporan ke pada pihak pemerintah desa dan isu tersebutpun menyebar dari mulut ke mulut.

Sementara menanggapi hal tersebut pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat untuk para orang tua untuk harus menjaga dan mengawasi anak anaknya terutama yang berusia balita.
“Orang tua harus lebih mengawasi dan menjaga anak anaknya,” pungkasnya.

Laporan : Novi Ardianto
Editor : Agus Hubya H

Tinggalkan Balasan