Herawati Jabat Ketua Komisi IV DPRD Banyuasin

SILAMPARI ONLINE

Silampari Online- Setelah terbentuknya Pimpinan DPRD Banyuasin Defenitif, diantaranya Ketua DPRD Irian Setiawan, SH. MSi, dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua I DPRD Sukardi, SP. MSi, Fraksi PDI.P, Wakil Ketua II, Noor Ismatuddin, Fraksi Gerindra Dan Wakil Ketua III, Ahmad Zarkasi SH.i MSi.

Muat Lebih

pada Jumat (11/10/2019)lalu, untuk Alat kelengkapan Dewan DPRD Banyuasin menggelar rapat  Komisi penentuan Pimpinan komisi. Masing- masing, salah  satunya yang diadakan di Ruang Rapat Komisi IV, Senen( 14/10/2019).

Dalam Rapat komisi IV, berdasarkan rapat musyawarah dan mufakat. Akhirnya terbentuk ketua Herawati,  Faksi Golkar, Wakil Ketua Tismon, dari Fraksi PAN, dan sekertaris Sumato Fraksi PKS. Terdiri dari sepuluh anggota DPRD Banyuasin.

Herawati merupakan anggota DPRD Fraksi Golkar dari dapil 3, Kecamatan Air Salek, Makarti Jaya, Muara Padang, dan Muara sugiahan ini ,  Jabat selaku  Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin Propinsi Sumsel.

Saat di konfirmasi , Herawati  oleh Wartawan Media ini, usai pemilihan dan pemantapan ketua komisi IV memyampaikan, puji syukur kepada Tuhan Allah, Alhamdulillah bisa berjalan lancar tampa hambatan, atas kesempatan yang diberikan kepadanya dalam memimpin Komisi IV.

“Terima kasih pula kepada Partai golkar  dan teman -teman yang ada di Komisi IV atas kepercayaan kepada saya memimpin Komisi IV ini, saya berkomitmen akan membuktikan bahwa selaku ketua akan menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik dan amanah,” ujar Herawati, .

Ia meyakini bahwa melalui tugas dan tanggung jawab ini dapat menjadi saluran berkat bagi orang lain dan bagi seluruh masyarakat Banyuasin  oleh karena komisi IV merupakan komisi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami disini hanya pelayan masyarakat oleh karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk melayani masyarakat dengan hati dan tulus,” tutur Herawati.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini akan secepatnya melaksanakan rapat komisi, sehingga dapat secepatnya akan mengundang seluruh mitra kerja komisi IV untuk rapat dengar pendapat (RDP) yang intinya selain perkenalan personil komisi yang ada di Komisi IV, kita ingin mengetahui tentang program kerja serta penganggaran di instansi pemerintah Banyuasin yang merupakan mitra kerja dari komisi IV.

“Kedepannya, saya berharap teman-teman DPRD Komisi IV dapat bersinergi  dengan program Pemerintah Kabupaten Banyuasin, .Program Bupati dan wakil Banyuasin Bangkit apa yang bisa diakomodir dikomisi IV, kita selalu bermusyawarah dan Mufakat,” harapnya.

Dan media menjadi mitra bagi, tolong bantu saya apabila ada masukan-masukan hingga kritikan bagi saya sebagai ketua komisi IV, pintu kantor saya terbuka lebar bagi kawan-kawan semua, tujuan kita sama yaitu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat  Banyuasin  yang kita cintai,” tutupnya.

Tismon  selaku Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi PAN juga menambahkan bahwa Pimpinan Komisi IV  untuk pimpinan kolektif dan kologial,  haknya  sama dengan anggota.
” Kami berharap dengan pimpinan komisi IV  kedepan untuk dapat  mengevaluasi kinerja OFD perangkat daerah akan tegas kalau ada kesalahan laporan masyarakat dilapangan . seperti dalam tatipnya kerja komisi IV untuk kesejahteraan Masyarakat, seperti Dinas pendidikan, Kesehatan, Diskoprindag, Kesra dan lainya,” harapnya.

Sedangkan  Noor Ismatuddin, Wakil Ketua  dari Fraksi Gerindra juga mengatakan, bahwa sudah berembuk berdasarkan musyawarah  para pimpinan dewan, bahwa dirinya ditugaskan sebagai koordinator  komisi IV berharap bersama bisa mengkordinir komisi IV dengan mitra kerja seperti dinas kesehatan, pendidikan serta dinas lainnya kedepan lebih baik Lagi di Komisi IV ini. ( Heri)