Hibah Obat Pemerintah Pusat Bantu Pemkot Lubuklinggau Mencegah Penyakit

 

Silampari Online,

Bacaan Lainnya

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Pusat menyerahkan bantuan hibah kepada pemerintah daerah, tak terkecuali di Kota Lubuklinggau. Hibah ini berupa obat obatan dan bahan antisipsi covid 19 yaitu masker, hand sanitizer, vitamin.
Penyerahan hibah ini dipusatkan di Halaman Eks Pemda Musi Rawas, tepatnya Kantor Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Jumat (7/1/2021, dengan dihadiri Sekda H Rahman Sani, Kadinkes Cikwi, Kasat Pol PP, Camat, kepala puskesmas.

Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani mengucapkan, banyak terimakasih kepada pemerintah pusat atas hibah obat yang diberikan pada Pemkot Lubuklinggau dan diteruskan ke Puskesmas guna dibagikan kemasyarakat sesuai kebutuhan dosis dan manfaatnya.
“Bantuan ini, kita titipkan pada Puskesmas bukan pada ke lurah atau RT, agar penggunaan tepat sasaran, sesuai diagnosanya, ” jelas mantan kadisdukcapil Lubuklinggau ini.

Untuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand saniter kepada 17 pesantres secara merata, vitamin, disinfektan.

Sedangkan bantuan hibah empat jenis obat, per jenis sebanyak 476 kotak untuk per kecamatan. Rinciannya, obat Lefos 500 gram sebanyak 476 kotak, Meltigen 8 gram ada 476 kotak, Dosivec 300 gram ada 476 kotak dan Paramex flu batuk 476 kotak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi mengatakan, ada empat jenis obat yang dititipkan puskeskas di setiap kecamatan. Dia berharap, tenaga medis mempergunakan sebaik baiknya dan mendeteksi sesuai diagnosa. “Tolong obat bantuan ini dipisahkan, jika kadaluarsa akan dimusnahkan dan dibikin berita acara,” pinta Cikwi. (Fendi)