Himbau Wartawan tak Menjadi Tim Sukses

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan mengajak wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Empat Lawang, menjaga kondusifitas pelaksanaan tahapan pilkada di kabupaten ini.

Muat Lebih

Himbauan tersebut disampaikannya, saat menggelar Media Gathering di kantor sekretariat KPU Kabupaten Empat Lawang, Jalan Nurdin Panji, KM 5,5 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (22/2).

Pada kesempatan tersebut juga, dia menghimbau agar wartawan tidak menjadi bagian dari tim sukses salah satu kandidat pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) dan kalaupun sudah terlanjur menjadi bagian tim sukses, agar segera cepat-cepat keluar dari bagian tim sukses tersebut.

“Kalau teman-teman menjadi bagian dari tim suskes, tentu beritanya akan ditunggangi kepentingan dan demikian juga jika teman-teman bukan merupakan tim sukses namun bertindak tidak netral, itu juga sama saja. Saya minta tolong bantu saya tuntaskan tugas saya ini sampai selesai, dan jika ini selesai saya juga akan kembali lagi seperti kawan-kawan semua bertugas di lapangan,” katanya.

Terkait dengan telah dilaporkan pihaknya ke Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, oleh dua Paslon Kada, terkait kericuhan yang terjadi saat deklarasi damai lalu, Mobius tidak ingin banyak komentar. “Namun saya jawab, ini merupakan bagian dari resiko yang saya hadapi,” tandasnya seraya meyerahkan jawaban pada pertanyaan itu ke Panwaslu Kabupaten Empat Lawang.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudiyanto yang turut hadir dalam kegiatan Media Gathering ini membenarkan adanya laporan sejumlah tim sukses Paslon Kada Empat Lawang.

“Ada dua laporan terkait kejadian di acara deklarasi damai yang berakhir ricuh tersebut. Satu laporan dari tim paslon nomor urut 1 dan satunya laporan dari tim paslon nomor urut 2,” ungkap Rudi.

Jika laporan yang disampaikan pihak paslon nomor urut 1 pada hari Rabu (21/2) kemarin, paslon nomor urut 2 melapor ke pihaknya pada hari sebelumnya, Selasa (20/2) lalu. “Isi laporan pihak paslon nomor urut 2, menyayangkan kejadian itu terjadi dan sekarang kami mempelajari laporan tersebut, hingga nantinya kami akan melakukan apa yang menjadi tindakan Panwaslu selanjutnya,” kata Rudi.

Sementara pada isi laporan yang disampaikan paslon nomor urut 1, salah satunya kata Rudiyanto, melaporakan pihak KPU Kabupaten Empat Lawang, pada saat kegiatan di deklarasi damai di kawasan Pulo Emass lalu. Dan juga melaporkan paslon nomor urut 2 pada saat kejadian itu.

“Yang lebih penting lagi kami sampaikan, pihak paslon nomor urut 1 melaporkan Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang ke Panwaslu Kabupten Empat Lawang. Dalam hal ini saya berpikir positif karena ini ada perhatian dari kawan-kawan, kalau tidak ada laporan, berarti tidak ada perhatian dari kawan-kawan,” tukasnya. (HS-04)