HM Syarif Hidayat Dampingi Gubernur Herman Deru Launching Produk UMKM Mahasiswa Fisip Unmura

 

SILAMPARI ONLINE, MURATARA-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM. Syarif Hidayat launching produk UMKM Mahasiswa Fisip Universitas Musi Rawas dan Produk Unggulan Desa yang dipelopori oleh Bappeda Muratara di halaman kantor Bupati, (Sabtu 12/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya bangga dengan Kabupaten Musi Rawas Utara yang cepat berkembang dengan pembangunannya dan berbagai inovasinya,” ujar Gubernur dihadapan Bupati HM Syarif Hidayat, Rektor Universitas Musi Rawas Prof. Dr. Ir. H. Fahrurozi Syarkowi, M.Scdan Deputi Kementerian UMKM Ari Anidiya Hertika.

Menurut Gubernur, suatu ide brillian dimana adanya atau hadirnya UMKM di Muratara dalam percepatan ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Disini saya lihat ada hadir para bikers, saya undang saudara dapat berpartisipasi memeriahkan serta dapat mempromosikan even-Grand Fondo yang digelar pada November nanti” ajaknya.

Deru menjelaskan ada tiga strategi dalam mengembangkan produk UMKM diantaranya: pertama ada permodalan, kedua keterampilan dan pasar untuk menawarkan suatu produk.

Gubernur juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan Bimtek Kewirausahaan ini, dapat menjadi Pemacu semangat pelaku UKM di Musi Rawas Utara dan diharapkan dengan BIMTEK ini dapat melahirkan Produk yang Unggul dan menjadi salah Satu Produk Khas Kab Muratara.

Prof. Dr. Ir. H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc, mengatakan bahwa kekuatan Ekonomi Indonesia berada ditangan Pelaku Agribisnis Kerakyatan yang memiliki ciri khas.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes H. Toruan, M.Sc , FKPD Kabupaten Musi Rawas Utara,  Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel. (rilis)