Hosia “Terima Kasih BSB”, Rumah Saya Jadi Layak Huni

 

SILAMPARI ONLINE, – Bertahun-tahun menghuni rumah tidak layak huni, berkat bantuan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih rumah Hosia, janda warga Jalan Putaran RW 04/RW 01 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur dibangun menjadi layak huni.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih BSB, rumah gubuk saya jadi layak huni,” ujar Hosia mengucapkan terima kasih, Senin (28/9/2020) usai penyerahan bantuan program CSR BSB.

Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin mengungkapkan, bantuan ini merupakan program CSR BSB telah digulirkan sejak 2014.

“Ini rumah keenam kita bangun, program CSR bangun rumah sejak 2014. Kita targetkan, 1 rumah pertahun. Ini telah selesai, dan kuncinya sudah kita berikan penerimanya,” ujar suami DR HJ Imela Guswilandri ST MM.

Selain bangun rumah, bentuk dukungan BSB menuntaskan program rumah tidak layak huni.

Kata Tian, sebelumnya BSB telah mengucurkan sejumlah bantuan. Yaitu, bantuan Covid-19, bantuan Wi-fi dua titik, bantuan modal usaha, dan lain-lainnya.

“Selaku bank daerah, sudah sewajarnya bersinergi dengan Pemerintah kota (Pemkot) bersama membangun daerah. Kita mendukung program pembangunan dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Ungkapnya, hingga September ini untuk berbagai program CSR tersebut. “Setidaknya, sudah Rp 500 juta dikucurnya untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi dukungan BSB, membantu Pemkot menuntaskan program rumah tidak layak huni.

“Target kita, memang pada 2021 program bedah rumah tuntas. Kita meminta dukungan terus dari BSB, untuk membangun daerah,” bebernya. (03)