HPP Muratara dan 3 S Adakan Baca Yasin untuk Almarhum BJ Habibie

Sedekah Sehari Seribu (3S) dan Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP MURATARA) menggelar yasinan dan doa bersama pada Kamis (12/9) di Sekretariat Sedekah Sehari Seribu (3S).

SILAMPARI ONLINE

PALEMBANG-Bangsa ini berkabung akibat kehilangan putra terbaiknya. BJ Habibie sosok yang dikagumi kaum intelektual dari masa kemasa itu harus terbang kealam keabadian. Pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB, ia menghembuskan nafas terakhirnya dipangkuan Ibu pertiwi.

Berbagai julukan diberikan mulai dari Bapak Teknologi Indonesia, Bapak Reformasi, Bapak Demokrasi, seorang ilmuawan kelas dunia yang dihormati banyak orang. Jasanya begitu besar buat bangsa ini.
Melalui duka cita tersebut, Sedekah Sehari Seribu (3S) dan Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP MURATARA) menggelar yasinan dan doa bersama pada Kamis (12/9) di Sekretariat Sedekah Sehari Seribu (3S).

“Yasinan dan doa bersama ini bentuk apresiasi kami atas dedikasi BJ Habibie semasa hidupnya telah mengabdi untuk nusa dan bangsa,” ungkap Muhamad Sopian kepada Silampari Online, tadi malam.

Ketua Sedekah Sehari Seribu itu menambahkan, bahwa ini dilakukan secara sepontan melihat kabar duka tersebut. “Kami langsung koordimasi untuk melaksanakan yasinan dan doa bersama ini,” imbuhnya.

Kordinator Yasinan dan doa bersama, Abdul Gopar HM menyampaikan, ini adalah hal kecil yang dapat dilakukan untuk Almarhum Bj Habibi, dimana telah menjadi panutan masyarakat Indonesia. Acara ini juga tampak dihadiri Ketua Hpp Muratara PC Palembang, Hasanatul Fatiya, para kader Hpp Muratara dan Kader Sedekah Sehari Seribu. (Aan Sugianto-SO)