oleh

Hujan Lebat, Ribuan Massa Nansuko Tetap Semangat

-Tak Berkategori-241 Dibaca

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Ribuan massa kampanye akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau dari nomor urut 2 H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar beekumpul dan memadati lapangan. Bertempat di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (1/4) berlangsung meriah dan semarak. Walaupun hujan, tidak menyurutkan niat warga untuk melihat dan mendatangi paslon nomor 2 tersebut. Ditambah lagi ribuan massa berjoget dengan dihibur oleh artis-artis KDI yang sudah terkenal salah satunya Frans KDI.

Hujan terus menerus, tapi warga masyarakat tidak ingin berteduh masih berdiri dan berjoget dibawah panggung. Artinya, kecintaan dan kepercayaan terhadap paslon nomor 2 itu memang betul-betul ikhlas dari dalam hati nurani. Seluruh warga sepakat mengangkat nomor 2.

Hadir dalam kampanye, seluruh partai pengusung, tim relawan,tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ribuan warga masyarakat Kelurahan Taba Jemekeh yang mana saat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang lalu menang telak 100 persen.

Disampaikan oleh perwakilan warga, Redo Sari mengatakan bahwa atas nama warga masyarakat, pada 27 Juni 2018 nanti sepakat untuk memilih dan memenangkan Nansuko pada saat pencoblosan nantinya. “Kami sepakat untuk mencoblos dan memenangkan Nansuko. Kenapa? Karena pertimbangan dan dengan logika sehat, selama kepemimpinan Nansuko ini sudah terbukti dan teruji,” ungkapnya.

Dari pada itu, lanjut dia, warga masyarakat Taba Jemekeh sepakat dan siap membantu memenangkan Nansuko untuk mewujudkan Lubuklinggau lebih maju dan sejahtera. “Sama-sama kita ketahui. Dengan visi misi yang jelas dan sudah berpengalaman. Dalam membangun Kota Lubuklinggau mereka berdua bisa mencari dan melobi ke provinsi dan ke pusat tanpa mengandalkan APBD, jadi kita harus yakin itu,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan penyampaikan orasi dari 12 partai pendukung dan pengusung yang diwakilkan dari ketua PKS Lubuklinggau, H Suhada mengucapkan salut atas kekompakan warga Taba Jemekeh tetap bertahan walaupun hujan membasahi.

Dalam orasinya, Nansuko saat ini diusung dan didukung sebanyak 12 partai dan 32 relawan. Itu artinya, keyakinan dan keseriusan partai dalam mendukung Nansuko memang sudah terbukti dan nyata dimata warga Kota Lubuklinggau. “Saya jujur saja, kami nyesal berfikiran buruk kepada Nansuko dulu dan tidak yakin Linggau akan maju. Namun kenyataannya berbeda, selama kepemimpinan Nansuko Kota Lubuklinggau semakin maju, nomor 2 se sumsel dan mendapatkan penghargaan Walikota Terbaik se Indonesia. Selain itu, seluruh masjid dibangun dan dibantu semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Hj Yetti Oktarina Prana mengatakan selama 5 tahun ini kepemimpinan Nansuko membawa kemajuan, 2014 hingga 2017 memberikan sumbangan terbaik ke Provinsi Sumatera Selatan. “Kalau tidak dilanjutkan maka akan rugi warga Kota Lubuklinggau,” ucapnya. “Coba bayangkan, Kota Lubuklinggau saat ini nomor dua termaju dari kota Palembang. Kemudian, penghargaan atas Walikota terbaik se Indonesia. Coba bayangkan, apalagi yang kurang selama kepemimpinan Nansuko,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, jika Nansuko terpilih dan menang lagi maka, di Kota Lubuklinggau akan ada pantai,danau dan hujan buatan. “Pasti kalian tidak yakin. Itulah Nansuko. Jika sudah diprogramkan maka, pasti akan diwujudkan,” tambahnya.

Seiring dengan itu, juga disampaikan oleh Nanan bahwa selama 5 tahun telah menjalankan amanah. Dimana dulu Taba Jemekeh memberikan kemenangan penuh buat Nansuko. Itu artinya, masyarakat merasakan apa yang telah diperbuat selama ini.

Selama ini, bukan hanya Taba Jemekeh saja yang dibantu dan dibangun tapi, seluruh  kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau ini.”Bayangkan, sekarang sudah semakin banyak orang datang ke Linggau. Jangan takut, karena kami sudah berpengalaman bagaimana cari duitnya, jadi kami tau keberadaan uangnya untuk membangun Linggau lebih maju lagi,” jelas Nanan.

Ditegaskannya, pada 2019 hingga 2010, seluruh seragam sekolah gratiS, baik itu pakaian pramuka gratis, batik gratis, sepatu gratis hingga tas, semua perlengkapan sekolah semuanya gratis. “Yang penting lagi nanti jika saya menang, maka tidak ada lagi warga Kota Lubuklinggau tidak mendapatkan BPJS. Bukan hanya itu, segi kemiskinan, penurunan angka kemiskinan paling drastis se Sumsel, begitupun juga dengan kesehatan, pariwisata dan bidang lainnya,” terang Nanan.

Ditambahkan, H Sulaiman Kohar bahwa selama kepemimpinan Nansuko 5 tahun itu, pasti tidak lah sempurna dan pasti ada kekurangan. Namun,itu semua tidak tidak bisa terwujudkan karena prosesnya bertahap. “Untuk itulah, kita lanjutkan kembali dan menuntaskannya. Dulu, ke Jakarta butuh beberapa hari, sekarang cukup 1 jam sudah tiba di Jakarta begitupun sebaliknya. Dulu, pergi wisata ke daerah lain, sekarang malah orang lain datang ke Linggau. Dulu cuci darah harus ke Bengkulu dan sekarang cukup di Linggau yaitu, RS Siti Aisyah dan masih banyak lainnya,” pungkasnya.(HS-07)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel