HUT RI ke 74, SMPN Terawas Rutin Latihan Gerak Jalan Indah


SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS – Jelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, siswa SMP Negeri Terawas mulai menggelar latihan baris berbaris di halaman sekolah. Seluruh siswa yang terdiri dari kelas 1,2 dan 3 kini melakukan latihan secara rutin untuk mengikuti lomba gerak jalan indah yang akan dilaksanakan di lapangan kantor Kecamatan STL Ulu Terawas dalam perayaan 17 Agustus 1945 yang ke 74.

Muat Lebih

Kepala SMP Negeri Terawas Muhammad Paid ketika diwawancarai Harian Silampari, Salasa (13/8) mengatakan siswanya tengah melaksanakan latihan baris – berbaris untuk mengikuti Lomba Yang diadakan oleh pihak kecamatan STL Ulu Terawas untuk meperingati perayaan 17 Agustus 2019. “Sekolah kami saat ini sedang melaksanakan latihan baris berbaris untuk menyiapi lomba yang di adakan pihak kecamatan,”jelasnya. Lomba baris – berbaris yang terbagi nenjadi dua regu dan satu regunya yang terdiri dari 20 orang laki – laki maupun perempuan. Dan juga lomba baris-berbaris ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan. Paid berharap, latihan baris bebaris ini bisa bermanfaat bagi siswa dan bisa menambah nilai perjuangan Republik Indonesia.

Sementara itu salah satu siswa sebagai Danco (pemimpin barisan), Tansuari juga mengatakan hari ini (kemarin,red) sudah ke tiga kalinya melaksanakan latihan baris – berbaris, selain pemimpin barisan ia juga ditunjuk gurunya sebagai pelatih teman-temannya. Ia senang mengikuti kegiatan baris-berbaris ini dari SD hingga sampai SMP. dengan mengikuti latihan berbaris ini bayak ilmu yang ia dapat, selain belajar kekompakan ia juga bisa berkumpul dengan temannya.

Tansuri berharap lomba baris berbaris nantinya bersama temanya bisa memberikan hasil yang memuaskan dan bisa membawa nama baik sekolahnya. “Saya berharap lomba baris-berbaris besama temanya ini bisa membawa nama baik sekolah juara pertama”ungkapnya.(HS-10)