oleh

Ibu Kota Kabupaten Mura Bakal Dibangun RS Baru

-Musi Rawas-339 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru di Komplek Perkantoran Agropolitan Center (AC) Muara Beliti.

Bahkan pada Jum’at (19/3), tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Pemkab Mura turun langsung meninjau lokasi yang akan dibangun RSUD Mura, di Komplek Perkantoran Agropolitan Center (AC) Muara Beliti) atau tepatnya di samping Kantor Kementrian Agama (Kemenag).

Perwakilan Dinas Pekerja Umum Bina Marga dan Tata Ruang (DPUBM-TR) Provinsi Sumsel, Mujianto mengatakan, bersama tim Pemkab Mura, ia turun untuk meninjau lokasi yang diusulkan Kabupaten Mura untuk pembangunan RSUD Kabupaten Mura melalui dana Bangub.

“Jadi kita bersama dengan DPUBM dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten turun untuk melihat lokasi yang diusulkan untuk dibangun RSUD Kabupaten Mura melalui dana Bangub,”kata Mujianto.

Dikatakannya, bahwa nantinya lokasi ini juga bisa ditinjau oleh Gubernur. Dimana, dari hasil peninjauan ini, lokasi yang diajukan oleh Kabupaten Mura cukup relatatif dan bagus untuk pengembangan daerah Kabupaten Mura, serta lokasinya yang datar dan luas.

“Lokasi cukup strategis dan berada di Ibukota Kabupaten Mura. Kemudian juga lokasinya luas dan datar, sehingga sangat cocok untuk pembangunan RSUD,”terangnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Mura, Edi Iswanto melalui Sekretaris, M Nizar mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel yang telah merealisasikan usulkan Pemkab Mura untuk pembangunan RSUD Kabupaten Mura.

“Alhamdulillah, tim dari Pemprov Sumsel datang untuk melihat langsung lokasi yang nantinya akan dibangun RSUD Kabupaten Mura melalui dana Bangub Sumsel. Bahkan, awal pembangunan RSUD ini, akan langsung dipimpin oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada peletakan batu pertama, yang kemungkinan dalam waktu dekat ini,”pungkasnya. (Kris)